Gelar Konser Dangdut, Ganjar ke Wakil Ketua DPRD Tegal: Contoh Pemimpin yang Buruk

Gelar Konser Dangdut, Ganjar ke Wakil Ketua DPRD Tegal: Contoh Pemimpin yang Buruk Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Imbas menghelat konser musik dangdut yang mengundang kerumunan massa di tengah pandemi COVID-19, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo tuai kritikan. Salah satu yang mengkritik adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ganjar menceritakan awalnya terkejut dengan video yang ramai beredar soal konser dangdut yang diinisiasi Wasmad. Sebab, yang ia ketahui, izin acara hajatan Wasmad hanya organ tunggal bukan panggung besar seperti konser dangdutan.

Baca Juga: Konser Dangdut Keluarga DPRD Tegal Bikin Kapolsek Tegal Dipecat

Dia pun mempertanyakan alasan jajarannya dan pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompida) yang tak membubarkan acara tersebut. Kata Ganjar, alasan jajarannya tak mau bubarkan konser dangdut itu tak enak terhadap Wasmad yang notabene Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

"Kalau tidak enak, sampaikan saja, biar saya yang bicara dengan yang punya gawai, dalam hal ini wakil ketua dewan. Mungkin kami komunikasi jauh lebih enak. Kalau itu sudah diketahui dan sudah tahu gede-nya seperti itu, mestinya sensitivitas harus muncul," ujar Ganjar dalam wawancara dengan tvOne, yang dikutip Minggu (27/9/2020).

Menurut Ganjar, konser yang dihelat Wasmad jadi isu nasional. Ia pun ditegur oleh pemerintah pusat gara-gara kecolongan konser itu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini