Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Startup Ini Bikin Aplikasi Permudah Masyarakat Belanja Online dan Konten Islami

Startup Ini Bikin Aplikasi Permudah Masyarakat Belanja Online dan Konten Islami Kredit Foto: Dok. Smart Speaker
Warta Ekonomi, Bandung -

Tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia membuat masyarakat kembali terbatas untuk beraktivitas di luar rumah. Di tengah pemberlakuan kembali PSBB dan new normal, UMG Idealab, bengkel teknologi 4.0 besutan Kiwi Aliwarga terus berinovasi dengan menghadirkan ragam inovasi teknologi terbaru agar masyarakat betah beraktivitas #DiRumahAja. Lewat dua startupnya, Widya Wicara dan Svara, fitur yang ditonjolkan mulai dari konten hiburan hingga reliji.

Saat ini, Widya Wicara memudahkan pengguna dengan kemudahan mengakses berbagai gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Melalui keunggulan smart speaker berbahasa Indonesia berbasis Artificial Intelligence (AI) dan dan Neutral Language Processing (NLP), Widya Wicara dapat diaktifkan dan mengakomodasi keperluan barang yang ingin dibeli pengguna. Baca Juga: Lewat Workshop, CTI Group Bahas Kiat dan Bekal Digital Hadapi New Normal

"Jika pengguna membutuhkan sabun, cukup dengan memberikan komando suara, “Hai Widya, belikan saya sabun mandi,” disertai spesifik merek sabun. Maka, gerai Alfamart terdekat akan merespon dan mengantar keperluan belanja ke lokasi pengguna," ujar CEO Widya Wicara Benjamin Arianto Abimanyu, kepada wartawan di Bandung, Senin (28/9/2020).

Tidak hanya itu, Widya Wicara juga menyediakan konten reliji bagi umat Islam, antara lain informasi penanggalan Hijriah, pengingat puasa, imsak, dan berbuka, rangkaian kisah nabi, hingga membaca Alquran dan terjemahan. Pengguna cukup menyebut nama surat atau nomor surat Alquran yang ingin didengar, Widya Wicara akan langsung memutar surat yang dimaksud.

“Keunggulan Widya Wicara adalah konten dan lokalisasi sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. Saat ini misalnya, dengan kondisi pandemi kami hadirkan konten Islami. Kami yakini di masa pandemi, masyarakat lebih ingin mendekatkan diri ke Tuhan dan keluarga. Sementara, tingginya angka belanja masyarakat via online kami respon melalui kerja sama dengan Alfamart, yang kemudian kami kawinkan dengan teknologi komando suara. Tentunya hal ini semakin memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhannya,” jelasnya

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: