Portal Berita Ekonomi Sabtu, 28 November 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief

Catat! Penguasaan Ilmu Digital Marketing Kian Penting saat Pandemi

Catat! Penguasaan Ilmu Digital Marketing Kian Penting saat Pandemi
WE Online, Jakarta -

Walaupun saat ini Indonesia sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19, akan selalu ada peluang bisnis atau peluang karier yang masih terbuka lebar. Ya, salah satunya di bidang digital marketing.

Digital marketing merupakan strategi yang wajib diterapkan setiap bisnis yang ingin bertahan di tengah dinamisnya perkembangan teknologi digital saat ini.

Fariz Hutama Putra Harjanto, Pengajar Digital marketing di i3L School of Business mengungkapkan digital marketing memiliki banyak kelebihan.

“Digital marketing mampu menjangkau target pasar dengan lebih akurat dan efisien dari biaya (cost) dan mampu dievaluasi kinerjanya secara cepat,” kata Fariz dalam keterangan resminya, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Ingat, Akuntan Itu Wajib Paham Aplikasi Teknologi!

Salah satu keunikan dari digital marketing adalah para pengguna internet atau digital media user sudah mempunyai ketertarikan terhadap produk. Misalkan, seseorang melakukan pencairan produk di Google memberikan indikasi mempunyai ketertarikan terhadap produk tersebut dan sedang mencari informasi yang diperlukan untuk melakukan pembelian. Perusahaan dapat menempatkan informasi produk (Google Ads) pada hasil pencairan.

“Produk yang diiklankan oleh perusahaan tersebut mempunyai peluang besar untuk dibeli karena memang penerima informasi sudah mempunyai ketertarikan untuk membeli,” jelasnya.

Baca Juga: 5 Tools Terbaik untuk Digital Marketing

Fariz juga menjelaskan bagaimana Google yang didirikan di tahun 1998 sekarang memiliki 63.000 pencarian (searches) setiap detik. Amazon yang disebut sebagai toko buku terbesar di dunia memiliki penjualan 606 juta produk. iPhone yang diluncurkan 12 tahun yang lalu, saat ini dimiliki oleh sekitar 63% penduduk di dunia. Facebook yang pertama kali dipakai sebagai student directory di Harvard sekarang digunakan sekitar 2.4 miliar orang.

Oleh karena itu, penting untuk memahami ilmu yang sangat relevan digunakan pada saat tren konsumsi digital yang terus meningkat. Untuk itu, I3L School of Business (iSB) menjadi salah satu pilihan untuk mempelajari digital marketing lebih dalam. Program Strata-1 (S1) Creative Digital Marketing yang ditawarkan oleh iSB (i3L School of Business) adalah program yang didesain untuk mempersiapkan digital marketing professional’s yang juga mempunyai pemahaman dan keterampilan internasional bisnis.

Baca Juga

Tag: i3L School of Business (iSB), Digital Marketing

Penulis/Editor: Annisa Nurfitriyani

Foto: Unsplash/Campaign Creators

Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,790.36 3,752.54
British Pound GBP 1.00 18,989.37 18,799.02
China Yuan CNY 1.00 2,159.95 2,138.33
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,215.73 14,074.28
Dolar Australia AUD 1.00 10,461.36 10,354.45
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,834.03 1,815.73
Dolar Singapura SGD 1.00 10,619.85 10,510.25
EURO Spot Rate EUR 1.00 16,938.04 16,763.87
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,492.81 3,452.96
Yen Jepang JPY 100.00 13,662.40 13,522.56
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5783.335 23.419 705
2 Agriculture 1288.611 57.286 24
3 Mining 1677.462 40.460 47
4 Basic Industry and Chemicals 892.075 -3.307 80
5 Miscellanous Industry 997.322 -11.719 53
6 Consumer Goods 1888.601 14.282 60
7 Cons., Property & Real Estate 378.502 9.885 95
8 Infrastruc., Utility & Trans. 994.695 7.522 79
9 Finance 1302.222 -4.926 93
10 Trade & Service 697.347 6.891 174
No Code Prev Close Change %
1 KICI 181 234 53 29.28
2 RELI 336 420 84 25.00
3 AIMS 123 153 30 24.39
4 SKLT 1,490 1,850 360 24.16
5 LPKR 166 206 40 24.10
6 AGRO 460 570 110 23.91
7 KONI 374 444 70 18.72
8 ATIC 590 690 100 16.95
9 INPP 650 760 110 16.92
10 PNSE 980 1,140 160 16.33
No Code Prev Close Change %
1 BALI 1,000 930 -70 -7.00
2 DAYA 488 454 -34 -6.97
3 PANR 160 149 -11 -6.88
4 EPAC 160 149 -11 -6.88
5 UANG 234 218 -16 -6.84
6 DYAN 59 55 -4 -6.78
7 ABDA 6,400 5,975 -425 -6.64
8 MTSM 212 198 -14 -6.60
9 BUMI 76 71 -5 -6.58
10 VIVA 61 57 -4 -6.56
No Code Prev Close Change %
1 TOWR 1,075 1,125 50 4.65
2 BRIS 1,375 1,470 95 6.91
3 PPRO 98 98 0 0.00
4 TLKM 3,470 3,460 -10 -0.29
5 AGRO 460 570 110 23.91
6 KBAG 51 50 -1 -1.96
7 APLN 170 180 10 5.88
8 ASII 5,650 5,550 -100 -1.77
9 ASRI 234 250 16 6.84
10 BBRI 4,290 4,270 -20 -0.47