Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

9 Fakta Kerajaan Bisnis Donald Trump yang Ternyata Tak Sehebat Itu

9 Fakta Kerajaan Bisnis Donald Trump yang Ternyata Tak Sehebat Itu Kredit Foto: Reuters/Joshua Roberts
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investigasi luar biasa dari New York Times telah membawa bukti paling konklusif bahwa kerajaan bisnis Presiden AS Donald Trump tidak sesukses yang dia klaim.

Trump selama bertahun-tahun mengatakan kecerdasan bisnisnya sebagai sifat yang menentukan dan yang memberinya keuntungan dibandingkan orang lain dalam mencari kursi kepresidenan.

Baca Juga: Mengupas Psy War Ala Joe Biden buat Tumbangkan Dominasi Donald Trump

"Saya melakukan banyak kesepakatan hebat, dan saya melakukannya sejak dini dan masih muda. Dan sekarang saya sedang membangun di seluruh dunia, dan saya menyukai apa yang saya lakukan," ujar Trump saat mengumumkan pencalonan presidennya pada Juni 2015.

"Saya sangat bangga dengan kesuksesan saya. Saya sungguh."

Pada hari Minggu, New York Times menerbitkan penelitian terdalam yang pernah ada dalam keuangan presiden AS. Berikut adalah hasil investigasi New York Times yang dilansir dari CNN Business di Jakarta, Selasa (29/9/2020):

1. Trump tidak membayar pajak penghasilan federal selama bertahun-tahun

Menurut Times, Trump tidak membayar pajak pendapatan federal dalam 11 dari 18 tahun dari surat kabar tersebut diperiksa. Dia juga membayar pajak pendapatan federal hanya USD750 (Rp11 juta) pada tahun 2016 dan 2017. Laporan tersebut menjelaskan hal ini bisa terjadi dari cara bisnisnya melaporkan pendapatan mereka.

Halaman:

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel:

Video Pilihan