Gandeng Dicoding, IBM Gelar Program Belajar Gratis

Gandeng Dicoding, IBM Gelar Program Belajar Gratis Kredit Foto: Unsplash/ Scott Graham

IBM Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Dicoding Indonesia mengumumkan inisiatif baru berbentuk program pembelajaran gratis yang ditujukan untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) tanpa batas usia, profesi, dan persyaratan lainnya. Program ini guna memajukan talenta yang memegang peranan utama era transformasi digital ini.

Program pembelajaran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan New Collar atau lapangan kerja baru yang akan terus meningkat di sektor industri digital yang berkembang cepat.

Talenta digital di Indonesia merupakan tumpuan masa depan bangsa. Angkatan kerja dari lembaga pendidikan setara SMK dan universitas yang dituntut untuk bisa memenuhi permintaan New Collar tersebut, seperti dikutip dalam pidato Presiden Joko Widodo, "untuk melakukan transformasi digital, negara kita membutuhkan talenta digital sebanyak kurang lebih 9 juta orang untuk 15 tahun ke depan. Ini perlu betul-betul sebuah persiapan."

Baca Juga: Fintech BukuWarung Raih 8 Digit Dolar dari Banyak Angel Investor

Baca Juga: V-Series Terbaru Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo V20 & V20 SE

"Kegiatan yang diluncurkan oleh Dicoding ini menyetujui pengumuman yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo untuk memperluas talenta digital di Indonesia. Melalui program ini kami bertujuan membekali setidaknya 600 developer dengan keterampilan yang tepat dan siap pakai dalam industri untuk membentuk masa depan bangsa kita," ujar Tan Wijaya, Presiden Direktur IBM Indonesia, Selasa (29/9/2020).

Program berbentuk online course atau pembelajaran daring di bidang digital ini bertujuan untuk memberikan kesempatan melalui beasiswa belajar kepada developer se-Indonesia. Termasuk di dalamnya, para guru dan dosen yang diharapkan mampu membangun kapasitas generasi digital Indonesia berikutnya.

Program ini juga akan menambah pilihan keterampilan bagi para developer sebagai tambahan keahlian yang dikemas khusus oleh Dicoding untuk pasar Indonesia berdasarkan materi pembelajaran yang dimiliki IBM.

Guna merealisasikan program ini, para peserta dapat mendaftar di situs https://ibm.dicoding.com/ sampai dengan Rabu (30/9/2020) dengan memilih hingga tiga pilihan kelas berkurikulum standar industri global berikut ini:

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini