Bukan Hanya Kerja Keras, Miliarder Ini Akui Kesuksesannya Berkat Keberuntungan!

Bukan Hanya Kerja Keras, Miliarder Ini Akui Kesuksesannya Berkat Keberuntungan! Foto: Steemkr

Miliarder Eric Schmidt mengaku selain menjadi sosok yang berani, pekerja keras ada hal lain yang tak bisa dipisahkan untuk menjadikan seseorang sukses. Hal itu adalah keberuntungan.

"Menurut saya, saya ditentukan oleh keberuntungan, dan saya pikir hampir semua orang yang sukses harus memulai dengan mengatakan mereka beruntung," kata Schmidt di podcast Conversations with Tyler.

Baca Juga: Cerita Miliarder China Bangun Supermarket 'Uang' Digital Hingga Bernilai Rp3 Kuadriliun

"Beruntung dari lahir, beruntung memiliki keluarga yang cerdas dan cerdas dalam kehidupan rumah tangga, asuhan, asuhan global, dll." tambahnya sebagaimana dikutip dari CNBC Make It di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Kehidupan Schmidt sendiri adalah contoh nyatanya. Ayahnya adalah seorang ekonom yang memindahkan keluarga ke Italia ketika Schmidt masih muda.

"Itu adalah saat orang-orang tidak bepergian seperti yang mereka lakukan hari ini, jadi sangat eksotis untuk tumbuh sebagai orang Italia, dan saya pikir itu benar-benar mengubah saya," katanya.

Hal itu juga membuka pandangannya tentang dunia.

"Sebagai orang Amerika, saya selalu berpikir orang Amerika sangat, sangat fokus pada lokal, dan bahkan hari ini di dunia tempat Anda semua tinggal, kami masih terlalu fokus pada lokal dan tidak fokus secara global," kata Schmidt.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini