Bukan Main! Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Gelontorkan Ratusan Miliar Buat . . .

Bukan Main! Perusahaan Milik Konglomerat Eddy Sariaatmadja Gelontorkan Ratusan Miliar Buat . . . Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Perusahaan milik konglomerat Eddy Sariaatmadja PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Elang Medika Corpora (EMC) senilai Rp150 miliar. 

Corporate Secretary, Titi Maria Rusli mengungkkapkan bahwa hal tersebut terjadi setelah menandatangani Amandemen atas perjanjian pinjaman dengan anak usahanya PT Elang Medika Corpora (EMC) pada tanggal 30 September 2020.

"Pada tanggal 2 Oktober 2020 menyebutkan, plafon fasilitas pinjaman sebelumnya tanggal 9 maret 2020 berdasarkan perjanjian pinjaman adalah senilai Rp123 miliar berdasarkan Amandemen Perjanjian Pinjaman perseroan telah setuju memberikan pinjaman kepada EMC dengan plafon maksimum Rp150 miliar untuk investasi,” katanya, dalam keteerangan resmi di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Duel Media Televisi Milik Konglomerat: Hary Tanoesoedibjo vs Eddy Sariaatmadja, Siapa Juara?

Baca Juga: Bisnis Konglomerat Eddy Sariaatmadja Pangkas Rugi Gede-Gedean

Baca Juga: Harga Menukik, Perusahaan Eddy Sariaatmadja Beli Saham di Publik

Menurutnya dana itu nantinya akan dipakai untuk pembiayaan usaha dan modal kerja EMC dan anak perusahaanya.

Sebagai informasi, EMC adalah anak usaha dari perseroan terbatas yang sahamnya 99,99% dimiliki secara langsung oleh perseroan. "Diharapkan dengan pemberian pinjaman ini akan dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan di masa datang."tegasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini