Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angkasa Pura II Bangun Pusat Komando Media Sosial

Angkasa Pura II Bangun Pusat Komando Media Sosial Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Angkasa Pura II (Persero) membangun Social Media Command Center (SMCC) di Gedung 628 yang terletak di kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi traveler di 19 bandara.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin, mengatakan bahwa SMCC merupakan pos terintegrasi yang dilengkapi dengan perangkat khusus. Fungsinya guna memantau dan menganalisis topik yang sedang hangat diperbincangkan di media mainstream dan media sosial, khususnya terkait dengan Angkasa Pura II Group dan 19 bandara yang dikelola perseroan.

Baca Juga: Kiat Angkasa Pura II Bertahan di Tengah Wabah Covid-19

Menurutnya, hasil analisis dapat digunakan untuk memproduksi konten informasi yang menarik untuk disampaikan ke masyarakat atau traveler melalui media mainstream dan media sosial.

Ia menilai, di era digital ini arus informasi sangat deras. Perseroan harus menjadi sumber informasi yang kredibel dan responsif khususnya terkait dengan operasional penerbangan di 19 bandara. Karenanya, SMCC juga sangat berperan dalam meningkatkan keterikatan antara perseroan dengan masyarakat melalui komunikasi dua arah. 

"SMCC mulai beroperasi penuh pada 1 Oktober 2020 dan salah satu fokusnya adalah menghilangkan kebingungan traveler mengenai prosedur atau peraturan di tengah pandemi ini, selain juga mendorong rasa nyaman dan aman traveler melalui berbagai informasi misalnya mengenai strategi perusahaan guna mencegah Covid-19 di bandara," ujarnya di Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Tidak hanya itu, lanjut Awaluddin, melalui SMCC ini, perseroan juga berupaya menjaga pelayanan di 19 bandara baik pada fase Pre-journey, On-journey, maupun Post-journey

Ia pun berharap media sosial maupun media mainstream bisa menjadi salah satu sarana voice of customer. Melalui SMCC ini akan cepat diketahui secara live apa yang tengah dibutuhkan oleh pelanggan atau traveler untuk kemudian dapat dilakukan respons tepat termasuk misalnya tindak lanjut di lapangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: