Ini Dia Kronologi Demo Tolak Omnibus Law yang Berujung Ricuh di Bandung

Ini Dia Kronologi Demo Tolak Omnibus Law yang Berujung Ricuh di Bandung Kredit Foto: Antara/Nova Wahyudi

Ratusan mahasiswa Bandung memadati jalanan di depan gedung DPRD Jawa Barat, Selasa (6/10). Mereka melakukan unjuk rasa agar Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja dicabut.

Sejumlah mahasiswa melakukan orasi secara bergantian di hadapan ratusan kawannya. Para mahasiswa ini melontarkan kekesalnnya kepada perwakilan rakyat karena dianggap gagal menjalankan amanatnya sebagai wakil suara rakyat.

Baca Juga: Gatot Tabur Bunga di TMP Kalibata, Ratusan Orang Demo, Akibatnya Ricuh

Di tengah-tengah orasi, sempat terjadi aksi di mana sejumlah mahasiswa berusaha menerobos gerbang gedung DPRD Jabar yang dikunci rapat dan dijaga puluhan aparat dengan peralatanya yang lengkap.

Sambil berorasi, mereka pun membakar beberapa ban bekas di tengah jalan. Alhasil kepulan asap tebal membumbung tinggi di jalan Dipenogoro.

Hingga pukul 15.00 WIB, mahasiswa dari berbagai sudut jalan masih terus berdatangan. Bahkan, hingga magrib para pendemo masih bertahan. Sehingga, terpaksa dipukul mundur oleh aparat Kepolisian.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini