Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Cara Menggunakan Keyhole, Alat Lacak Tagar Media Sosial

Cara Menggunakan Keyhole, Alat Lacak Tagar Media Sosial Kredit Foto: Unsplash/Marvin Meyer
Warta Ekonomi, Jakarta -

Analisis pemasaran di media sosial adalah sebuah tugas yang sangat penting. Melalui media sosial, Anda dapat melacak apa yang telah dikatakan masyarakat luas tentang brand Anda. Dengan begitu, Anda harus bisa mendengarkan setiap interaksi pengguna media sosial kapan pun dan di mana pun Anda berada.

Untuk itu, Keyhole mampu menjawab segala tantangan yang ada di dunia digital. Sebagai alat bantu perusahaan, Keyhole mencakup analisis kampanye pemasaran, pemasaran melalui influencer, pemantauan brand, pemantauan event yang sedang terjadi, dan riset pasar.

Baca Juga: 5 Cara Optimalkan Digital Marketing

Meskipun begitu, terdapat fitur berharga lainnya yang patut untuk dipertimbangkan. Misalnya, Keyhole menyediakan fitur analisis tagar. Mengapa hal itu penting?

Nah, penggunaan tagar sangat cocok untuk menemukan konten yang sesuai. Saat prospek Anda mencari jawaban atas pertanyaan mendesak atau rujukan produk dan layanan, mereka cenderung beralih ke media sosial dan menelusuri dengan menggunakan tagar. Menambahkan tagar yang tepat ke postingan Anda akan membantu lebih banyak prospek untuk menemukan konten Anda.

Keyhole menggunakan Artificial Intelligence (AI) untuk membantu sebuah brand memprediksi seberapa sukses tagar yang baru mereka buat. Namun, pertanyaan besarnya adalah, haruskah Anda mengeluarkan uang untuk Keyhole?

Dalam artikel ini, saatnya kita membahas lebih dalam tentang bagaimana Anda bisa mendapatkan manfaat beserta cara menggunakan alat bantu pemasaran digital ini, Keyhole.

Apa itu Keyhole?

Keyhole adalah perusahaan yang memproduksi software analitik tagar media sosial. Dasbor real-time Keyhole menunjukkan berapa banyak orang yang memposting dengan memakai tagar yang Anda berikan, begitu juga dengan jumlah Retweet dan Like yang dihasilkan kampanye pemasaran Anda.

Terdapat fitur Keyhole yang berfungsi untuk menganalisis audiens yang menggunakan tagar media sosial Anda. Anda dapat memfilter influencer berdasarkan lokasi geografis dan keyword di bios mereka. Jangkau influencer untuk membantu meningkatkan interaksi dengan audiens serta meningkatkan ROI bagi bisnis. Anda juga dapat mengurutkan influencer berdasarkan eksposur yang mereka hasilkan dan tingkat keterlibatan mereka.

Anda dapat dengan mudah menggunakan alat bantu tersebut untuk mengidentifikasi tagar yang paling populer dan sesuai dengan kampanye pemasaran Anda sehingga Anda bisa menemukan peluang yang besar untuk melakukan pemasaran di media sosial.

Manfaat Menggunakan Keyhole

Pelacakan

Pemasaran media sosial yang sukses menuntut para praktisi pemasaran untuk tetap terhubung dengan pelanggan. Tren adalah segalanya dalam hal perencanaan konten sehingga Anda dapat memberikan apa yang diinginkan orang-orang atau mengejutkan mereka dengan sesuatu yang inovatif. Untuk itu, Anda tidak bisa mengeluarkan konten yang biasa saja ke dunia media sosial.

Akan tetapi, pemilik bisnis dan profesional di bidang pemasaran adalah orang-orang yang sibuk. Tidak ada yang punya waktu untuk menavigasi tren yang berubah-ubah di Facebook, atau menyelami tren terbaru di Twitter–dan bahkan jika mereka melakukannya, kami menjamin ada hal-hal yang jauh lebih menguntungkan untuk dilakukan.

Keyhole dapat membantu mereka dengan mengubah penelitian audiens menjadi proses yang sederhana dan intuitif. Pengguna dapat merujuk laporan analitik langsung tentang kesuksesan, keterlibatan, dan jangkauan tagar yang digunakan bisnis online Anda untuk menghasilkan buzz dan membangun brand awareness. Anda dapat melacak statistik penting seperti jangkauan dan keterlibatan pengguna.

Daripada membuang banyak waktu, Anda dapat langsung melihat berbagai data yang penting bagi bisnis online sehingga Anda bisa merencanakan kampanye pemasaran yang lebih kuat berdasarkan data yang telah didapatkan.

Keyhole membantu Anda untuk dapat melihat tagar yang sudah populer di antara target pasar Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk bisa merancang kampanye pemasaran yang baik bagi audiens media sosial.

Reputasi

Salah satu keberhasilan dari upaya pemasaran media sosial adalah reputasi brand yang baik jika dibandingkan dengan akun pesaing bisnis Anda. Brand mana pun yang paling banyak mendapatkan loyalitas tinggi dapat memenangkan pangsa pasar terbesar.

Merek yang memiliki reputasi baik di antara pelanggannya memiliki keuntungan, yaitu dapat bertindak cepat untuk memulihkan loyalitas yang makin menipis serta memperkuat basis pelanggan yang ada dengan menjalankan berbagai jenis konten yang dapat menarik minat audiens.

Keyhole memiliki reputasi yang baik dalam hal social listening, menjadikan perusahaan ini diminati banyak pelaku usaha yang menjalankan bisnis online. Alat ini berfungsi untuk menganalisis akun media sosial, terutama di tiga platform media sosial besar seperti: Facebook, Instagram, dan Twitter. Lebih dari itu, alat ini juga memungkinkan bagi bisnis online untuk bisa melacak strategi pesaing mereka secara langsung dengan mengumpulkan semua hasil kampanye terbaik dari berbagai perusahaan di industri masing-masing.

Secara keseluruhan, Keyhole sangat direkomendasikan untuk memantau setiap level operasi pemasaran media sosial Anda. Membuat perbandingan yang tersusun dan menyeluruh adalah cara yang baik untuk bisa menuai keberhasilan dalam bisnis Anda.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Patrick Trusto Jati Wibowo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: