Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

SCG Luncurkan Tiga Produk Semen di Indonesia

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta – SCG, produsen semen asal Thailand, meluncurkan tiga produk inovatifnya untuk memenuhi permintaan di pasar Indonesia.

SCG Cement-Building Material yang merupakan salah satu dari tiga bisnis utama perusahaan, memperkenalkan tiga produk andalannya: SCG Cement PCC (Portland Composite Cement), SCG Smartblock (beton ringan aerasi) dan Jayamix oleh SCG Super Concrete (formula baru untuk beton cor).

Seiring dengan peluncuran tiga produk baru SCG, perusahaan akan mengadakan demonstrasi produk di stan pameran SCG dalam ajang Indobuildtech Expo selama 11-15 Juni di Jakarta Convention Center.

Dengan rekam jejak di industri selama lebih dari 100 tahun, SCG membawa serta pengalaman dan keahlian yang dibutuhkan untuk mengembangkan produk dan layanan yang inovatif. Departemen R&D SCG bertugas untuk meningkatkan efisiensi dan mengembangkan pangsa pasar di ASEAN.

Seiring dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia solusi terkemuka di industri semen dan bahan bangunan di Indonesia pada tahun 2020, SCG Cement-Building Materials menyediakan berbagai macam produk dalam industri konstruksi termasuk keramik lantai, keramik dinding, keramik untuk atap, semen, beton ringan, pipa beton dan beton pracetak, serta beton cor. Berbagai variasi dan keahlian dalam produk yang dihadirkan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan solusi rumah yang kian diharapkan akan tersedia dalam waktu dekat.

Sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap pertumbuhan yang berkelanjutan di negara-negara ASEAN, SCG Cement-Building Materials telah melakukan beberapa investasi besar di Indonesia. Akhir tahun lalu, SCG memulai pembangunan pabrik semen greenfield di Sukabumi, yang akan menjadi pabrik semen SCG yang pertama di Indonesia.

Produk semen yang akan diproduksi di pabrik tersebut dan diperkenalkan dalam acara Indobuildtech tahun ini adalah SCG Cement PCC atau Portland Composite Cement. Produk baru yang secara khusus dikembangkan untuk penggunaan pada dinding, yang menawarkan kualitas premium dan cocok untuk peletakan batu bata dan plastering. Produk tersebut tidak hanya cepat kering, namun juga memiliki fitur menarik lainnya seperti daya rekat yang kuat, mudah diplester, dan memiliki permukaan yang halus

Atthapol Phongcharoensuk, Branding & Marketing Manager SCG Cement-Building Materials, mengatakan,”SCG Cement PCC akan dijual di pasar Indonesia pada Juli 2014. Selain itu, kami memperkirakan pembangunan pabrik semen SCG di Sukabumi akan selesai dan siap untuk beroperasi secara komersial pada kuartal ketiga 2015.”

Produk utama lainnya yang ditampilkan SCG di Indobuildtech Expo adalah SCG Smartblock, produk blok beton ringan yang sepuluh kali lipat lebih baik daripada blok beton pada umumnya dan mampu menghemat hingga 30% konsumsi energi dalam rumah tangga.

“SCG Smartblock merupakan produk beton ringan pertama kami yang menggunakan merek SCG di pasar ASEAN. Dengan selesainya pabrik greenfield beton aerasi (ALC) di Karawang April lalu, kami sekarang siap untuk beroperasi secara komersial. Kami pasti akan menjadi pemain ALC terdepan di Indonesia dengan memiliki kapasitas 450.000 m3 per tahun,” tambah Atthapol.

Sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan di ASEAN melalui ekspansi bisnis yang sedang berlangsung, dalam jangka menengah SCG mengharapkan pertumbuhan penjualan SCG Cement-Building Materials di Indonesia akan naik dua atau tiga kali lipat, sambil terus menjaga keseimbangan antara pengembangan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Produk unggulan SCG yang ketiga disebut Jayamix oleh SCG Super Concrete. Setelah akuisisi perusahaan, Jayamix oleh SCG memperkenalkan formula baru dari beton cor yang dapat memiliki “flowability” yang lebih baik, yaitu kemapuan untuk mengalir dengan lebih baik sehingga proses pengerjaan dan penuangan dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat; dengan demikian dapat menghemat biaya dan efisiensi tenaga kerja. Produk ini akan diluncurkan pada 1 Juli 2014 dengan target penjualan 30.000 m3 hingga akhir tahun ini.

Di Indobuildtech, Jayamix oleh SCG juga memperkenalkan pengiriman beton terbaru yang disebut 'Jayamixni'. Layanan baru ini akan memungkinkan pelanggan untuk memesan dengan jumlah kecil dan melakukan pengiriman ke tempat-tempat dengan jalan-jalan sempit, perumahan, gang dan daerah kantoran yang mungkin sebelumnya sulit untuk dicapai tanpa mengurangi kualitas produk.

Tahun ini menandai partisipasi perdana SCG dalam pameran bahan bangunan berskala besar di Indonesia. Indobuildtech Expo adalah pameran bahan bangunan internasional terbesar dan paling berpengaruh di negeri ini. Lewat partisipasinya, SCG bertujuan untuk mengenalkan sejumlah produk dan layanan inovatif yang akan segera tersedia di Indonesia.

“Kami sangat antusias dalam mengambil bagian dalam Indobuildtech Expo tahun ini. Di SCG, kami percaya pada kreasi inovasi produk dan layanan berkualitas yang dapat diandalkan oleh pelanggan kami. Inilah sebabnya mengapa Riset dan Pengembangan (R&D) selalu menjadi pusat bisnis kami. Dengan berpartisipasi dalam pameran seperti ini, kami memiliki kesempatan untuk berbagi tentang produk-produk inovatif kami dengan pelanggan dan kami berharap dapat menarik lebih banyak orang untuk mengetahui tentang perusahaan, produk dan jasa kami,” tutur Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

Foto: Dok. SCG

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: