Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warganet Ramai Bandingkan Anies dan Bu Risma, Ternyata Gegara Hal Ini

Warganet Ramai Bandingkan Anies dan Bu Risma, Ternyata Gegara Hal Ini Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mendadak mejeng di daftar topik tren Twitter Indonesia, Jumat (9/10/2020) pagi. Ada apa?

Ternyata, itu karena keduanya mendatangi para peserta aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja (Ciptaker/Omnibus Law) pada Kamis (8/10/2020) malam.

Selain dua tokoh itu, nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga menjadi buah bibir para warganet, dengan alasan yang sama.

Baca Juga: #Tolakomnisbuslaw Jadi Trending di Medsos

Baca Juga: Selama Pandemi, Percakapan Belanja Online di Twitter Terbang Tinggi

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, reaksi warganet terhadap tindakan tiga pemimpin daerah itu beragam. Ada yang mendukung, ada juga yang mengkritik.

Warganet mengkritik Risma karena tak marah soal pengesahan UU Ciptaker. Di sisi lain, Anies juga menuai kritik karena sejumlah warganet menganggapnya tidak tegas.

Namun, ada pula warganet yang mendukung tindakan kedua pemimpin daerah itu, melawan narasi dari para warganet yang kontra.

Hingga pukul 09.34 WIB, nama Anies dan Bu Risma masih tertera di daftar topik tren Twitter Indonesia, dengan belasan ribu cuitan dari warganet.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel:

Video Pilihan