Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Midea Perkuat Pangsa Pasar AC Tanah Air

Midea Perkuat Pangsa Pasar AC Tanah Air Kredit Foto: Midea
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meski di tengah pandemi Covid-19, Midea terus memperluas penetrasi pasarnya. Salah satunya dengan meluncurkan fitur Xtreme Dura dan memberikan garansi lebih bagi pelanggan barunya.

Xtreme Dura adalah keunggulan dari AC baru Midea yang mengutamakan bagian prime guard, dual gold fin untuk bagian indoor dan outdoor, diamond edge pada casing outdoor, high purity copper pipe, stainless bolt, T shape casing, serta water & fire proof Ebox. Sederetan keunggulan ini membuat AC baru Midea lebih awet dan bandel dibandingkan AC pada umumnya.

Baca Juga: Mengintip Ragam Bisnis Blue Bird Group yang Cucunya Persunting Nikita Willy

"Midea berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan kami," ujar President Director PT Midea Planet Indonesia, Dennis Jiang, di Jakarta pada Senin (19/10/2020).

Menurutnya, kepercayaan besar masyarakat inilah yang akan menjadi modal besar perusahaan untuk memopulerkan penggunaan AC Midea di Indonesia. "Selain memberikan teknologi terbaik, kami juga ingin memberikan layanan purnajual yang memberikan keamanan dan ketenangan bagi pelanggan kami," ujarnya.

Tahun sebelumnya, Midea memberikan layanan purnajual kepada konsumen dengan metode 1 tahun free layanan jasa, 3 tahun garansi suku cadang, dan 6 tahun garansi kompresor. Tahun ini, Midea berkomitmen penuh untuk meningkatkan kualitas dengan memberikan konsep 5+10, yaitu 5 tahun garansi suku cadang dan bebas biaya service, serta 10 tahun garansi kompresor.

"Kami harap dengan peningkatan layanan purnajual Midea dapat meningkatkan kepercayaan dan daya saing di market Indonesia," lanjut Dennis.

Dennis menjelaskan, pelanggan yang membeli semua tipe unit AC Residentials (Home Air Conditioners) Midea terhitung pada Oktober 2020 akan mendapatkan Midea Exclusive Waranty Card.

Midea Exclusive Waranty Card ini adalah kartu garansi khusus di mana pelanggan akan mendapatkan garansi 10 tahun kompresor ditambah 5 tahun garansi sparepart. "Selain itu, ada layanan bebas biaya untuk jasa perbaikan (free service) selama 5 tahun. Kartu ini dapat digunakan di seluruh Midea Service Center di Indonesia," tambahnya.

Dennis mengungkapkan bahwa Midea sudah berdiri lebih dari 10 tahun di Indonesia dengan menawarkan salah satu rentang produk yang komprehensif di dunia dalam industri alat rumah tangga (Midea Home Appliances).

Dalam hal ini, perusahaan mengkhususkan diri dalam pengolahan udara (solusi pendingin udara komersial dan residensial), pendinginan, binatu, dapur besar dan peralatan memasak, peralatan dapur kecil, peralatan air,  perawatan dan penerangan lantai.

"Secara global, permintaan AC di Indonesia cukup tinggi mengingat kondisi negara yang tropis. Dengan teknologi yang dimilikinya, Midea menawarkan produk AC yang memiliki konsumsi energi rendah, memiliki berbagai fitur menarik seperti self cleaning yang mampu membersihkan unit AC indoor secara otomatis, sistem proteksi pada AC yang mampu melindungi dari kebocoran pipa, hingga untuk unit tertentu sudah dilengkapi dengan teknologi generator ion yang menghasilkan ion negatif untuk membuat udara lebih bersih dan segar," pungkasnya.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: