Ya Allah! Untung Aja Anies Baswedan Selamatkan Wajah RI di Hadapan Internasional

Ya Allah! Untung Aja Anies Baswedan Selamatkan Wajah RI di Hadapan Internasional Foto: Sufri Yuliardi

Politikus Partai Demokrat, Andi Arief, menilai Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah menyelamatkan wajah Indonesia di dunia internasional.

Seperti diketahui, Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan terkait layanan transportasi berkelanjutan. Penghargaan itu diberikan The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), organisasi yang berbasis di New York, Amerika Serikat.

Menurut Andi, penghargaan dunia juga berpeluang diperoleh Presiden dan para kepala daerah jika pertumbuhan ekonomi naik, minimal 6%. Baca Juga: Menohok! Fadli Zon Sindir Keras Fadjroel Rachman: Malu!

Tidak hanya itu, kata Ketua Bappilu Partai Demokrat ini, pemimpin lokal juga bisa tampil di nasional. 

"Kalau pertumbuhan ekonomi baik, minimal 6 persen akan banyak penghargaan dunia buat Presiden dan para gubernur/bupati/walikota. Bahkan pemimpin lokal punya banyak ruang di nasional. Untung Anies Baswedan selamatkan muka Indonesia dengan penghargaan transportasi," kata Andi melalui akun Twitternya, @AndiArief_, Minggu (11/1/2020).

Baca Juga: Catat, Anies Tetapkan Tak Ada Kenaikan UMP DKI Jakarta karena...

Andi juga menyinggung tentang lahirnya pemimpin lokal seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini; Wali Kota Bandung yang kini menjabat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo; juga Jokowi yang kariernya berawal dari Wali Kota Solo, lalu Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

"Pertumbuhan ekonomi 6 persen telah melahirkan pemimpin lokal seperti Ibu Risma, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Jokowi dan beberapa figur lokal lainnya," katanya.

Sedangkan kondisi saat ini dikatakan Andi berbeda. "Mengapa sekarang figur lokal nyungsep, bisa ditebak jawabannya," lanjut Andi.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini