Allahu Akbar, Hari Ini Jakarta Dikepung Demo, Mulai dari Pasukan Habib Rizieq Hingga...

Allahu Akbar, Hari Ini Jakarta Dikepung Demo, Mulai dari Pasukan Habib Rizieq Hingga... Foto: Antara/Dhemas Reviyanto

Senin, (2/11/2020), DKI Jakarta dikepung sejumlah massa aksi yang diperkirakan berjumlah cukup besar.

Pertama, hari ini akan ada demonstrasi yang dilakukan oleh buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), dan menggelar aksi di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat. Baca Juga: KSPI Ancam Demo Akbar Seluruh Indonesia Jika Presiden Jokowi...

Kemudian, massa buruh kemudian bergerak ke kawasan Silang Monas dan mendekati Istana Merdeka. Bahkan, buruh dari KSPI, FSPMI, FSP KEP, SPN, dan ASPEK Indonesia juga akan mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK), untuk menyerahkan gugatan judicial review UU Cipta Kerja. Baca Juga: Habib Rizieq Perintahkan Umat Muslim Bandung-Jakarta Demo Besar-besaran

Selain itu, sejumlah ormas Islam besutan Imam Besar Habib Rizieq Shihab, yakni FPI, PA 212 dan GNPF Ulama, akan menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kedutanaan Prancis, di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Aksi yang dilakukan memprotes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghinda Islam dan Nabi Muhammad.

Terkait itu, Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan lalu lintas di sejumlah titik.  Berikut pengalihan dan rekayasa lalu lintas terkait demo buruh dan demo ormas Islam:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini