Megawati Serang Milenial, Mengarah ke Stafsus Presiden?

Megawati Serang Milenial, Mengarah ke Stafsus Presiden? Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Pernyataan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak memanjakan kalangan milenial diduga diarahkan kepada staf khusus (Stafsus) Presiden.

Seperti diketahui, di awal kepemimpinannya di periode kedua, Presiden Jokowi mengangkat sejumlah staf khusus dari kalangan milenial.

"Tanyakan juga apa konstribusinnya dan kita wajib minta laporan kinerja stafsus milenial Jokowi. Jangan sampai makan gaji buta, itu kesan dari publik," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, Sabtu (31/10/2020).

Baca Juga: Megawati Sentil Milenial, Gerung Pasang Badan Bawa-bawa Bintang Emon hingga Bung Karno

Menurut Pangi, kritik Megawati penting mengingat publik benar-benar tidak mengetahui apa yang sudah dilakukan dan konstribusi staf khusus melenial presiden Jokowi tersebut.

Kendati demikian, dia mengatakan bisa juga sebenarnya para staf khusus telah berbuat, namun publik tidak tahu apa yang sudah mereka kerjakan. "Atau memang mereka tidak bekerja dan berbuat sama sekali," tandasnya.

Pangi melanjutkan, Megawati mestinya mengkritik kinerja staf khusus milenial Jokowi yang tidak tahu apa yang mesti dikerjakannya. Bahkan publik meminta laporan pertanggungjawaban kinerjanya supaya semua tahu, bukan malah justru mengkritik aksi demonstrasi milenial yang tetap bersuara, menyampaikan pikiran dan mengingatkan pemerintah.

Menurut dia, seharusnya pemerintah mengucapkan terima kasih kepada mereka yang sudah mengingatkan dan mengoreksi trayek jalannya pemerintahan.

Di sisi lain, Megawati juga harus merangkul milenial. Jangan malah menyudutkan menyudutkan dan mendiskreditkan melenial.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini