Trump Bakal Jadi Presiden AS Pertama yang Tak Pakai Uang Pribadi untuk Kampanye

Trump Bakal Jadi Presiden AS Pertama yang Tak Pakai Uang Pribadi untuk Kampanye Foto: Antara/REUTERS/Carlos Barria

Sejak Donald Trump menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 2017, dia telah berhasil mengumpulkan uang untuk pemilihannya kembali dari kantong miliarder. Namun, di antara jutaan orang yang membantunya mengucurkan lebih dari USD1,5 miliar (Rp22 triliun) ke dalam dana kampanye Trump, tak ada satupun dana dari kantong pribadinya. Padahal, Trump termasuk salah satu miliarder dunia.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (2/11/2020) Trump yang merupakan presiden miliarder pertama Amerika belum memberikan satu dolar pun untuk kampanye sendiri dalam menyambut pemilihannya kembali.

Baca Juga: Ngaco Urus Covid-19, Donald Trump Diprediksi Bakal Tumbang

Jika Trump tidak menulis cek sendiri pada Hari Pemilihan, dia akan menjadi Presiden miliarder pertama yang mengajukan tawaran ke Gedung Putih tanpa menyumbangkan uang untuk kampanyenya sendiri.

Calon presiden miliarder lainnya telah menghabiskan puluhan atau bahkan ratusan juta dolar untuk masuk ke dalam Gedung Putih mereka. Salah satunya adalah Michael Bloomberg yang telah menghabiskan lebih dari satu miliar.

Pengeluaran Trump tahun 2016 sejalan dengan kandidat miliarder sebelumnya. Dia memberikan USD66 juta (Rp970 miliar) untuk menjalankan Gedung Putih pertamanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini