Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diuntungkan Pandemi, Laba Bersih Amar Bank Naik 25% di Kuartal III 2020

Diuntungkan Pandemi, Laba Bersih Amar Bank Naik 25% di Kuartal III 2020 Kredit Foto: Amar Bank
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Amar Indonesia Tbk. (Amar Bank) terus melanjutkan pertumbuhan positif pada kinerja perseroan di Kuartal III-2020. Hal ini terlihat dari pencapaian laba bersih perseroan per September 2020 yang tercatat Rp25.6 miliar, tumbuh 25% dibandingkan perolehan laba bersih per Juni 2020 sebesar Rp20,4 miliar.

Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian mengatakan, Amar Bank sebagai Bank Digital terus menggenjot kinerjanya untuk menjaga pertumbuhan di kuartal III. "Pandemi telah mendorong masyarakat untuk mengadopsi digitalisasi lebih cepat dari yang kami perkirakan sehingga meningkatkan permintaan yang sangat besar di pasar. Mengingat bahwa kami sudah melakukan digitalisasi secara keseluruhan, kami berada di posisi yang unggul untuk melayani permintaan pasar yang meningkat," ujar Vishal di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Baca Juga: Amar Bank Pertahankan Budaya Kerja ala Startup Agar Tetap Produktif

Laporan keuangan per September 2020, juga mencatatkan peningkatan total aset perseroan mencapai Rp3,2 triliun, meningkat 3,9% dari periode sebelumnya di Kuartal II-2020 sebesar Rp3,1 triliun.

Sementara itu, jumlah simpanan nasabah per September 2020 juga menunjukkan pertumbuhan yang baik. Total simpanan nasabah mencapai Rp1,8 triliun, tumbuh 4,9% dari kuartal sebelumnya sebesar Rp1,7 triliun.

Selain itu, Amar Bank tetap berkomitmen untuk membantu masyarakat dan terus mendukung penuh ekosistem bisnis UMKM dengan penyaluran pinjaman modal kerja yang selektif per September 2020 sebesar Rp. 1,1 triliun. Sementara produk unggulan Amar Bank, Tunaiku telah membantu lebih dari 100,000 nasabah UMKM.

"Penyaluran kredit tersebut juga mendorong peningkatan pendapatan bunga bersih perseroan per September 2020 sebesar Rp404 miliar, meningkat 19,9% dari kuartal sebelumnya sebesar Rp323 miliar," tukasnya.

Dia menambahkan, Amar Bank terus beradaptasi untuk memastikan keberlanjutan bisnis dan berkomitmen untuk terus berinovasi memperkenalkan produk dan layanan baru yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Kondisi pandemi ini tidak menghalangi kami untuk terus berinovasi dan menggelar perbaikan sehingga dapat tetap mencatatkan kinerja positif. Kami juga sangat senang beberapa waktu yang lalu telah memperkenalkan inovasi terbaru kami yaitu mobile-only intelligent bank, Senyumku, yang pada saat ini masih dilakukan optimalisasi fitur. Kami berharap Senyumku dapat membantu masyarakat, khusus nya millennials, untuk lebih disiplin menabung secara teratur dan meraih tujuan finansial mereka,” tutup Vishal Tulsian.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: