Ini 7 Anak Perusahaan Gudang Garam, Sumber Cuan Pewaris Tan Siok Tjien

Ini 7 Anak Perusahaan Gudang Garam, Sumber Cuan Pewaris Tan Siok Tjien Kredit Foto: Pinterest

Orang terkaya ketiga di Indonesia, Tan Siok Tjien telah berpulang pada 25 Oktober 2020 lalu. Ia merupakan istri dari mendiang Surya Wonowidjojo yang mendirikan PT Gudang Garam Tbk. Kini, anak-anaknya pun mengambil alih perusahaan. Pemimpin utamanya ialah Rachman Halim.

Hari ini, Gudang Garam tak hanya menjadi perusahaan rokok yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur. Tetapi juga menggeluti lini bisnis lain di bawah anak perusahaannya. Dikutip dari berbagai berbagai sumber, ini 7 anak perusahaan Gudang Garam!

1. PT Surya Nusantara Sawitindo

Salah satu anak perusahaan Gudang Garam ini merupakan berfokus pada lini perkebunan. Mereka juga menguasai saham PT Pertiwi Lenggara Agromas yang dijual oleh SGRO.

Baca Juga: Mengenang Tan Siok Tjien, Satu-Satunya Wanita Indonesia yang Jadi Miliarder Dunia

2. PT Surya Pamenang

PT Surya Pamenang merupakan anak usaha Gudang Garam yang bergerak di bidang industri kertas. Perushaan ini mengoperasikan lahan seluas 40 hektare di pinggiran Kediri, Jawa Timur. Pembangunan PT Surya Pamenang dimulai pada awal tahun 1991 dan beroperasi pada bulan Juni 1993 yang hari ini memiliki lebih dari 950 pegawai.

3. PT Surya Air

PT Surya Air merupakan anak perusahaan Gudang Garam yang berada di sektor penerbangan. erusahaan yang didirikan tahun 2010 silam ini siap memberikan layanan penyewaan helikopter.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini