Perusahaan Chairul Tanjung Segera Akuisisi 73,71% Saham Bank Harda

Perusahaan Chairul Tanjung Segera Akuisisi 73,71% Saham Bank Harda Foto: Antara/Reno Esnir

Pemegang saham mayoritas PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI), yakni PT Hakimputra Perkasa, bakal menjual 3,08 miliar saham miliknya kepada PT Mega Corpora milik pengusaha nasional Chairul Tanjung.

Jumlah saham yang akan dilepas setara 73,71% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam BBHI. Jual beli tersebut telah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Tajir Melintir! Caplok Bank Harda, Daftar Perusahan di Kerajaan Bisnis Chairul Tanjung Beranak-Pinak

"Tujuan pengendalian untuk mendukung kebijakan perbankan di Indonesia dan mengembangkan perseroan untuk menjadi bank sesuai dengan ketentuan yang berlaku baik dari segi operasional maupun permodalan," ungkap keterangan resmi BBHI, di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Terkait aksi korporasi jual beli saham tersebut, Manajemen PT Bank Harda Internasional Tbk (BBHI) akan segera melangsungkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk meminta restu pengambilalihan saham BBHI.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini