Len dan Angkasa Pura II Sepakat Kerja Sama Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Len dan Angkasa Pura II Sepakat Kerja Sama Pembangkit Listrik Tenaga Surya Foto: Dok. Len

PT Len Industri (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero) sepakat menandatangani MoU kerjasama tentang kajian potensi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di lingkungan PT Angkasa Pura II. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin dan Direktur Utama Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin.

Baca Juga: Len Bangun Jaringan Jalur Kereta Api Pertama di Sulawesi

Penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari keputusan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tentang pembentukan Tim Percepatan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Surya di BUMN dengan nomor surat  SK-252/MBU/07/2020 pada bulan Juli 2020 lalu.

Melalui kerja sama tersebut akan dilakukan kajian studi kelayakan atas potensi pembangunan sistem PLTS di seluruh bandar udara milik Angkasa Pura II di Indonesia. Sehingga, sinergi BUMN dapat menciptakan kerja sama strategis yang saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki masing-masing BUMN.

“Len sangat peduli terhadap pengembangan PLTS di Indonesia. Program percepatan juga bisa mengembangkan industri PLTS lebih ke hulu lagi, yang sebenarnya sudah didukung dengan kekayaan alam atau bahan baku sel surya di Indonesia. Kita akan siapkan 2 skema, yang pertama sistem yang bisa menghemat konsumsi listrik APII, yang ke dua Len akan menyewa sisa atapnya untuk pemasangan PLTS.” kata Direktur Utama Len Industri, Zakky Gamal Yasin dalam keterangan resminya, Kamis (5/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini