Apple Alami Kekurangan Chip, Persediaan iPhone 12 Kena Getahnya Gak?

Apple Alami Kekurangan Chip, Persediaan iPhone 12 Kena Getahnya Gak? Kredit Foto: Unsplash/Zhiyue Xu

Bukan cuma Huawei, Apple juga kekurangan pasokan chip. Bahkan, laporan Bloomberg menyebut, masalah itu berlaku untuk pasokan chip pengontrol konsumsi daya seri iPhone 12.

Narasumber laporan itu menyebut, kekurangan pasokan itu berpotensi mengganggu pemenuhan permintaan terhadap seri iPhone 12 5G jelang liburan akhir tahun.

Akan tetapi, nasib Apple masih baik. "Pemasok tampaknya akhirnya memprioritaskan Apple daripada kebutuhan pelanggan lain," begitu bunyi laporan tersebut.

Baca Juga: Segini Kisaran Harga iPhone 12! Siap-Siap Beli, Sudah Kantongi Sertifikat TKDN Loh

Baca Juga: Meski Masih Ditekan Trump dan Amerika, Huawei Masih Jaya! Sempat Rajai Pasar HP Dunia

Lebih lanjut, TSMC mengatakan, iPhone 12 membutuhkan chip yang lebih banyak 30%-40% daripada HP berjarignan 4G LTE. Pengelolaan daya ponsel 5G berperan penting untuk ponsel 5G, sebab lama penggunaan baterai terdampak oleh konsumsi daya saat terhubung ke jaringan 5G.

CEO Apple, Tim Cook berujar, "(saya) sulit menebak berapa lama kendala ini akan terjadi."

Ia pun membicarakan masalah tersebut dengan para analis, bukan cuma pasokan chip iPhone 12, melainkan juga iPad, Mac, dan sejumlah model Apple Watch.

Salah satu perusahaan analis, iFixit mengatakan Apple punya banyak pemasok chip manajemen daya; termasuk Texas Instruments.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini