Miris, Anak-Anak Lebih Hapal Lagu TikTok, Ketimbang Foto Pahlawan

Miris, Anak-Anak Lebih Hapal Lagu TikTok, Ketimbang Foto Pahlawan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Meskipun saat ini siswa-siswa sekolah maupun mahasiswa melakukan adaptasi dalam masa new normal menghadapi pandemi Covid 19, Polri mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dalam menerapkan nilai-nilai kebangsaan kepada anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa, dan pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Prabowo Argo Yuwono, mengaku prihatin dengan banyaknya video yang menyebar di media massa yang menunjukkan anak-anak tidak mengenal pahlawan nasional, dan lebih mengenal youtuber-youtuber yang sering mereka lihat. Baca Juga: Polda Metro Jaya Pastikan Tak Ada Sweeping Produk Prancis

Yang lebih menyayat mereka (anak-anak umur SD atau SMP), lanjut Argo, saat ditanya menjawab tidak tahu lagu-lagu nasional. Mereka lebih tahu dan hapal lagu-lagu yang ada pada tik-tok yang viral di media sosial. Baca Juga: Jangan Macam-Macam, Polda Jatim Siap Amankan Aset Milik PTPN XI

“Inilah yang menjadi tantangan kita semua dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan di tengah pandemi Covid 19,” kata Argo dalam sebuah webinar di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta, Sabtu (7/11).

Dalam webinar bertajuk “Makna Penting Wawasan Kebangsaan Dalam Menumbuhkan Ketahanan Nasional Di Tengah Pandemi” itu, Kadiv Humas Polri mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu mempertahankan nilai-nilai kebangsaan agar tertanam dan tidak luntur di tengah kemajuan Information Technology (IT) yang terus melejit di tengah pandemi Covid 19, sehingga kelak anak-anak mempunyai nilai nasionalis yang tinggi.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini