Mahfud MD: Habib Rizieq Harus Dikawal dengan Baik!

Mahfud MD: Habib Rizieq Harus Dikawal dengan Baik! Foto: Sufri Yuliardi

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, akan tiba di Indonesia dari Arab Saudi pagi ini, Selasa (10/11/2020).

Menanggapi itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengimbau agar aparat yang bertugas mengamankan proses kepulangan tidak berlaku represif. Mahfud menjelaskan, kepulangan Rizieq Shihab sebaiknya dianggap sebagai masalah biasa saja, tidak perlu berlebihan.

Baca Juga: Mahfud MD Banding-bandingkan Partai Masyumi dengan PKI

"Saya berharap aparat tidak usah terlalu berlebihan. Anggap hal yang reguler, hanya saja karena terjadi peningkatan eskalasi orang menyambut ya penjagaannya supaya ditingkatkan. Namun, tidak usah berlebihan dan tidak boleh ada tindakan yang sifatnya represif," kata Mahfud dalam keterangannya, Senin (9/11/2020).

Mahfud pun berpesan agar proses kepulangan Rizieq dikawal dengan baik. Bahkan harus dikawal dengan baik dan selamat sampai di kediamannya.

"Semuanya harus dikawal rengan baik sampai Habib Rizieq tiba di kediamannya dengan baik dan selamat," tuturnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq berencana terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, dengan pesawat Saudia Airlines Nomor SV 816. Dirinya akan tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tanggerang sekitar pukul 09.00 WIB.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini