Heboh Lautan Massa Sambut Habib Rizieq, Babe Haikal: 3 Juta Manusia

Heboh Lautan Massa Sambut Habib Rizieq, Babe Haikal: 3 Juta Manusia Foto: Antara/Muhammad Iqbal

Habib Rizieq Shihab telah berada di Indonesia setelah sekitar 3,5 tahun menetap di Arab Saudi. Pesawat Saudia Airlines SVA816 yang ditumpangi Imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pukul 08.35 WIB, Selasa 10 November 2020.

Sebagaimana disiarkan Front TV kemarin, Habib Rizieq mengenakan gamis dan sorban putih serta masker biru saat di dalam pesawat. Dia duduk di samping jendela pesawat bersama seorang rekannya. Istri dan anak-anaknya duduk di kursi depannya.

Ketika melintas di jembatan penghubung antara pesawat dengan bandara alias garbarata, Habib Rizieq disambut para pekerja di bandara. Habib Rizieq pun membalas lambaian tangan para pekerja bandara itu. Tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, imam besar FPI itu menjalani kesehatan terlebih dahulu.

Baca Juga: Mahfud Ungkap Gatot Nyatakan Diri Terima Bintang Mahaputera, Hanya Saja...

Setelah itu, Habib Rizieq dan rombongan meninggalkan bandara lewat pintu 1 pada pukul 09.15 WIB. Di depan pintu terminal, massa simpatisan atau pendukung menyambutnya. Berdasarkan potongan video yang beredar, massa menyemut.

Sementara itu, massa berpakaian putih membuat barisan untuk jalan Habib Rizieq beserta rombongan. Adapun massa simpatisan dan pendukung Habib Rizieq itu sudah menunggu sejak Senin (9/11/2020) malam. Mereka menginap di sejumlah masjid sekitar bandara, seperti masjid Al Ayubi dan wilayah Teluk Naga maupun Selapajang Jaya.

Mereka datang dari berbagai daerah, seperti Jabodetabek. Sejumlah petinggi FPI hadir juga seperti Sekretaris Umum FPI Munarman, Habib Hanif Alatas dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak. Jumlah massa yang menyambut Habib Rizieq di bandara itu pun simpang siur.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini