Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Gerindra Beri Tanggapan

Megawati Sebut Jakarta Amburadul, Gerindra Beri Tanggapan Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menuding kondisi Jakarta sekarang amburadul. Menurutnya, seharusnya Ibu Kota menjadi city of intellect.

"Karena saya juga saksi hidup di Jakarta ini. Dulu waktu pindah dari Yogyakarta ke Jakarta pada 1950, tetapi sekarang Jakarta ini jadi amburadul. Karena apa? Seharusnya jadi city of intellect bisa dilakukan. Tata kota, masterplan-nya, siapa yang buat? Tentu akademisi, insinyur, dan sebagainya," ujarnya dalam suatu acara virtual.

Baca Juga: Megawati Cap Jakarta Kota Amburadul, Jawaban Wakilnya Anies Berkelas

Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI dari fraksi Gerindra M Taufik mengaku belum mengetahui secara utuh ucapan Megawati yang menyebutkan Jakarta saat ini amburadul.

"Saya belum baca utuh statement-nya. Tapi, saya kira begini, dalam waktu yang hampir bersamaan, DKI Jakarta mendapatkan penghargaan. Kan banyak penghargaan berbagai jenis, itu saja. Orang memberikan penghargaan berdasarkan pertimbangan dan penilaian," kata Taufik saat dihubungi wartawan, Rabu (11/11/2020).

Taufik menambahkan, pernyataan Megawati harus ada pembandingnya. Ia juga menyinggung bahwa Jakarta baru saja mendapatkan penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021.

"Ya, saya belum bisa menilai pernyataan itu. Mau dibandingin dengan siapa, kan harus ada pembandingnya. Saya kira penghargaan dari berbagai kelompok, kayak kemarin soal transportasi itu juga harus dilihat sebagai satu bentuk, upaya perbaikan," tegasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini