Portal Berita Ekonomi Selasa, 01 Desember 2020

Perspektif Baru Bisnis & Ekonomi

  • icon facebook kecil
  • icon twitter kecil
  • icon feed kecil
  • icon youtube kecil
  • icon email kecil
Executive Brief
  • 16:05 WIB. Bursa - Indeks Hang Seng ditutup menguat 1,86% pada level 26.567.
  • 16:05 WIB. Bursa - Indeks KOSPI ditutup menguat 1,66% pada level 2.634.
  • 16:03 WIB. Bursa - Indeks Nikkei ditutup menguat 1,34% pada level 26.787.
  • 16:03 WIB. Bursa - Indeks Shanghai ditutup positif 1,77% pada level 3.451.
  • 16:02 WIB. Bursa - Indeks Straits Times ditutup menguat 0,14% pada level 2.809.
  • 16:02 WIB. Bursa - Indeks FTSE 100 dibuka menguat 1,46% pada level 6.357.
  • 16:00 WIB. Valas - Dollar AS melemah 0,14% terhadap Yuan pada level 6,5700 CNY/USD.
  • 15:59 WIB. Valas - Rupiah ditutup melemah 0,07% terhadap Dollar AS pada level 14.130 IDR/USD.

Konten Interaktif dan Update, Bawa Oxone Berjaya di Digital

Konten Interaktif dan Update, Bawa Oxone Berjaya di Digital
WE Online, Jakarta -

Produsen home and kitchen appliances, Oxone, sukses dalam melakukan digital branding sehingga menjadikan produk-produk Oxone top of mind di masyarakat. Kesuksesan tersebut adalah buah manis dari konsisten yang dilakukan Oxone selama ini dalam meghadirkan konten yang update setiap hari. Baca Juga: 2020, Rasio Elektrifikasi Jabar Tembus 99,5%

Membangun branding bagi sebuah merk sangat penting terutama untuk dikenal oleh masyarakat. Simpelnya, jika sudah mengetahui nama brand suatu produk maka itu akan terpatri dalam pikiran masyarakat. Salah satu brand hebat yang menitikberatkan dalam kegiatan branding adalah Oxone. 

Oxone berhasil membangun branding mereka dari era konvesional hingga digital sekarang. Untuk digital, popularitas Oxone bisa dilihat dengan indikasinya jumlah pengikut di media social. Di Instagram misalnya, sudah ada 326 ribu pengikut dan sudah tercentang biru atau terverifikasi.

Berkat capaian tersebut, Oxone meraih penghargaan bergengsi, Indonesia Digital Popular Brand (IDPBA) Award. IDPBA adalah sebuah event yang digags oleh Infobrand Group, sebuah apresiasi setinggi-tingginya kepada merk-merk yang sukses dan berjaya di ranah digital. Capaian tersebut membuat pihak Oxone semakin terpacu untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaru baik secara produk ataupun layanan komunikasi dan pemasaran secara digital. Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Puluhan Bisnis Asuransi Tumbuh Besar di Bawah Anthem

Dunia digital diakui pihak Oxone sebagai dunia yang baru dan berbeda dari pemasaran konvesional. Salah satu kunci keberhasilan adalah konten yang up to date setiap harinya. Yenni Kusuma, Direjktur PT. Octa Utama (Oxone) Menuturkan dengan adanya konten yang berkesinambungan tersebut dengan cepat mengerek nama  Oxone di ranah digital.

Terkait konten dalam media sosial Oxone, Yenni menyebut untuk bisa menghadirkan konten setiap hari, ditunjang dengan adanya studio yang dimiliki Oxone. Adanya studio tersebut juga membantu Oxone menghadirkan variasi konten beragam tidak hanya foto-foto produk tapi juga video.

‘’Kami juga memiliki konten memasak dan baking dengan house chef yang kami punya. Ada IG Live rutin yang kami jadwalkan setiap hari Sabtu,” ujar Yenni.

Terbukti aktivitas IG Live tersebut juga sekaligus untuk memperkuat kelekatan (engagement) dengan konsumen. Ditambah lagi dalam konten video memasak tersebut, Yenni selalu menghadirkan resep-resep makanan yang sedang hits.

Aktifnya Oxone di ranah digital patut disyukuri oleh Yenni, pasalnya selain beragam penghargaan yang diraih, juga menjadi cara untuk bisa survive di kala pandemi Covid-19. IG menjadi wadah untuk amplifikasi kampanye ‘Stayathome with Oxone’. Yenni memaksimalkan fitur yang ada di IG, yaitu ‘swipe up’ dalam fitur Instagram Story untuk mempermudah konsumen bisa terhubung langsung dengan situs penjualan Oxone.

‘’Melalui story, kami mengintergrasikan pemasaran dengan penjualan. Tidak hanya di digital (IG), namun konvensional seperti billboard juga kami beri QR code untuk membantu konsumen, ‘’ jelasnya.

Baca Juga

Tag: strategi bisnis, Properti

Penulis: Redaksi WE Online

Editor: Vicky Fadil

Kredit Foto: Dok. Oxone

Kurs Rupiah
Mata Uang Simbol Nilai Jual Beli
Arab Saudi Riyal SAR 1.00 3,799.20 3,761.09
British Pound GBP 1.00 19,030.82 18,834.40
China Yuan CNY 1.00 2,164.93 2,142.41
Dolar Amerika Serikat USD 1.00 14,248.89 14,107.11
Dolar Australia AUD 1.00 10,485.76 10,378.60
Dolar Hong Kong HKD 1.00 1,838.02 1,819.71
Dolar Singapura SGD 1.00 10,643.83 10,533.98
EURO Spot Rate EUR 1.00 17,034.55 16,863.64
Ringgit Malaysia MYR 1.00 3,494.09 3,455.08
Yen Jepang JPY 100.00 13,654.90 13,517.74
Ringkasan BEI
No Name Today Change Stock
1 Composite Index 5724.742 112.327 705
2 Agriculture 1326.214 9.156 24
3 Mining 1679.701 5.613 47
4 Basic Industry and Chemicals 890.685 27.399 80
5 Miscellanous Industry 995.700 37.425 53
6 Consumer Goods 1858.130 18.754 60
7 Cons., Property & Real Estate 377.178 4.780 95
8 Infrastruc., Utility & Trans. 949.413 4.405 79
9 Finance 1294.773 35.602 93
10 Trade & Service 692.491 11.382 174
No Code Prev Close Change %
1 GMFI 98 128 30 30.61
2 FIRE 448 560 112 25.00
3 UNIT 153 190 37 24.18
4 TGRA 109 133 24 22.02
5 BIKA 162 196 34 20.99
6 PORT 406 482 76 18.72
7 LMSH 310 368 58 18.71
8 TOBA 494 580 86 17.41
9 SSMS 690 780 90 13.04
10 AGRO 540 610 70 12.96
No Code Prev Close Change %
1 SKLT 1,725 1,605 -120 -6.96
2 YPAS 462 430 -32 -6.93
3 TFAS 160 149 -11 -6.88
4 IBST 8,000 7,450 -550 -6.88
5 TEBE 660 615 -45 -6.82
6 YULE 352 328 -24 -6.82
7 KONI 470 438 -32 -6.81
8 DADA 59 55 -4 -6.78
9 HRME 59 55 -4 -6.78
10 SOTS 208 194 -14 -6.73
No Code Prev Close Change %
1 GIAA 378 410 32 8.47
2 TLKM 3,230 3,240 10 0.31
3 BBRI 4,090 4,240 150 3.67
4 DOID 410 412 2 0.49
5 PPRO 92 100 8 8.70
6 PGAS 1,390 1,390 0 0.00
7 BBNI 6,000 6,250 250 4.17
8 AGRO 540 610 70 12.96
9 BRIS 1,430 1,455 25 1.75
10 ANTM 1,145 1,155 10 0.87