Setelah Ditahan karena Teriakkan Habib Rizieq, Prajurit TNI Akhinya Lepas

Setelah Ditahan karena Teriakkan Habib Rizieq, Prajurit TNI Akhinya Lepas Foto: Antara/Asep Fathulrahman

TNI Angkatan Udara (AU) telah menyelesaikan penggalian informasi terhadap Serda BDS. Prajurit TNI itu diketahui sempat dimintai keterangan lantaran videonya bernyanyi memberikan sambutan untuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab viral.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma Fajar Adrianto menuturkan, sebelumnya yang bersangkutan telah ditahan selama dua hari oleh Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau).

"Pengambilan data itu sudah, jadi dia sekarang dikembalikan ke rumah dulu, sambil diawasi, didalami kemarin keterangan-keterangan yang sudah diambil," tuturnya.

Baca Juga: Makin Kontra dengan Pemerintah, Pengaruh Habib Rizieq Makin Besar

Fajar menuturkan, keputusan dikembalikannya Serda BDS ke rumah lantaran hal yang telah dilakukannya tidaklah berbahaya. Untuk sanksi yang akan diberikan, Fajar tidak bisa mendetailkan lantaran itu bukan menjadi bagian tugasnya.

"Sekarang dia sudah kita lepas, dalam arti kata bukan dilepas bebas gitu, kita kembalikan karena memang tidak ada sesuatu yang membahayakan. Keterangan apa, ini kan ada di pihak intelijen sama POM, saya belum bisa terangkan di sini. Setelah itu kan baru akan ada rapat untuk sanksi apa yang dikenakan sama dia," tuturnya.

Sebelumnya, Kadispenau menyatakan bahwa Pomau telah menahan yang bersangkutan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif. Dalam video berdurasi 25 detik, serda BDS berkata bahwa kepulangan Rizieq Shihab disambut oleh prajurit TNI.

"Kemarin sudah ditahan di Pomau. Sekarang diadakan penyidikan," kata Fajar di Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini