Patut Dicontoh! Jason Momoa Semangati Bocah Pejuang Kanker Langka

Patut Dicontoh! Jason Momoa Semangati Bocah Pejuang Kanker Langka Kredit Foto: Reuters/Simon Dawson

Aktor Jason Momoa memberi kejutan pada penggemar Aquaman yang mengidap kanker di Massachusetts, Amerika Serikat. Bintang itu menjadi pahlawan super di kehidupan nyata dengan menghubungi Danny Sheehan yang berusia tujuh tahun dengan panggilan Facetime pada Rabu (18/11/2020).

Sheehan sedang berjuang melawan bentuk langka kanker otak dan cairan tulang belakang. Momen panggilan video yang terekam itu dibagikan lewat Instagram pribadi Momoa.

Baca Juga: 3 Alasan Minyak Goreng Sawit Disebut Minyak Nabati Sehat dan Antikanker

"Jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas, teman, dan keluarga di Instagram karena telah menjangkau dan menunjukkan kepada saya anak laki-laki ganteng, Danny yang sedang menjalani kemoterapi dan menderita kanker,” tulis Momoa memberi keterangan video yang dibagikannya dilansir Ace Showbiz, Senin (23/11/2020).

Momoa melihat rekaman video tentang kondisi Sheehan secara daring. Hal itu yang menggerakannya untuk berkomunikasi dengan Sheehan.

“Saya melihat videonya secara daring yang membuat saya ingin berhubungan dan melakukan Facetime dengannya, dan menghabiskan waktu berbicara dengannya,” ujar dia.

Sheehan tidak bisa menahan kegembiraannya saat dikontak Momoa. Dalam rekaman itu, ia terdengar menyapa, “Hai Aquaman! Saya sangat bersemangat.”

Sheehan mendapat hadiah mainan figur Aquaman. Momoa juga mendorong penggemar untuk menyumbang ke akun penggalangan dana GoFundMe Danny. Dia juga meminta kepada bos franchise Aquaman di Warner Brothers untuk memberi anak kecil itu trisula resmi.

Unggahan Momoa itu ditujukan untuk membantu keluarga Sheehan dengan mengumpulkan donasi sekitar 120 ribu dolar AS (sekitar Rp 1,7 miliar) untuk biaya pengobatan. Donasi itu melebihi target awal sebesar 75 ribu dolar AS (sekitar Rp 1 miliar). Donasi masih dapat diberikan lewat gofundme.com.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini