Ferdinand Ikhlas Wapres Maruf Mundur dan Gabung FPI, MUI Nggak Terima, Langsung...

Ferdinand Ikhlas Wapres Maruf Mundur dan Gabung FPI, MUI Nggak Terima, Langsung... Foto: Antara/Wahyu Putro A

Perselisihan antara Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain dengan mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean semakin menjadi-jadi.

Tengku Zul tampak pasang badan membela Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. Ia bahkan mengaku tidak terima dengan pernyataan erdinand yang menyebut Ma’ruf Amin tak bisa kerja. Baca Juga: Ustadz Tengku Zulkarnain Latar Belakang Pendidikan Formalnya Bukan Pendidikan Agama Islam, Tapi...

Ia juga membagikan tautan berita berjudul “Ferdinand Hutahaean ke Ma’ruf Amin: Kalau Mau Mundur dari Wapres dan Gabung FPI, Kami Ikhlas Pak”.

“Ferdinand, ente mana tahu tradisi bangsa yang biasa dialog. Apalagi tradisi ulama. Yai Ma’ruf itu Ulama Besar dan Wapres. Sejak muda ulama politikus. Lha Ente?,” cetusnya, dalam akun Twitternya, @ustadtengkuzul, seperti dilihat, Senin (23/11/2020). Baca Juga: Jihad Luar Biasa Mayjen TNI Dudung dari Ciracas hingga Sarang FPI

Diketahui, Ma’ruf Amin pernah menjabat sebagai aggota DPRD DKI Jakarta (1977–1982), anggota DPR RI (1999-2004), penasihat Presiden (2007-2014), Rais Aam Syuriah PBNU, dan Ketua MUI sampai sekarang.

“Jangan merendahkan ulama sekelas Yai Ma’ruf Amin. Apalagi menganggap remeh beliau. Beliau itu guru saya,” tegasnya.

Sambungnya lagi, ia juga menyebut Ma’ruf Amin memberikan kontribusi besar dalam Pemilihan Presiden 2014 lalu.

“Ferdinand dkk perlu catat besar besar. Saat Pilpres kemarin kalau pak @jokowi tidak berpasangan dengan beliau dapat dipastikan jeblok dan kalah besar. Sampai di sini paham?,” tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini