Lepas dari Jabatan Komandan Paspamres, Menantu Luhut Kini Jadi Pangdam Udayana

Lepas dari Jabatan Komandan Paspamres, Menantu Luhut Kini Jadi Pangdam Udayana Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak hari ini secara resmi menyerahkan tongkat komando Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) kepada Komandan Korem 061/Surya Kencana Kodam III Siliwangi, Brigjen TNI Agus Subiyanto.

Menantu Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan itu kini menduduki jabatan barunya sebagai Panglima Kodam IX/Udayana menggantikan Mayjen TNI Kurnia Dewantara yang saat ini di tempatkan di Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun.

Acara Sertijab Komandan Paspampres yang digelar di kantor Subden Denma Mabes TNI, Merdeka Barat, Jakarta Pusat itu dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sertijab itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/911/XI/2020 tanggal 18 November 2020 tentang mutasi jabatan di lingkungan TNI.

Dengan demikian, Brigjen TNI Agus Subiyanto saat ini sudah resmi menjabat sebagai Komandan Paspampres.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini