Diam-diam Netanyahu Jumpai MBS, Pompeo Langsung Nyusul ke Arab Saudi

Diam-diam Netanyahu Jumpai MBS, Pompeo Langsung Nyusul ke Arab Saudi Kredit Foto: Antara/REUTERS/Tom Brenner

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu diam-diam terbang ke Arab Saudi pada Minggu (22/11/2020) untuk bertemu dengan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, menurut media Israel.

Netanyahu didampingi oleh kepala badan intelijen atau Mossad, Yossi Cohen, secara sembunyi-sembunyi bertemu dengan Putra Mahkota dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo di kota Neom, Arab Saudi.

Baca Juga: Raja Salman dan Erdogan Satu Suara Bereskan Berbagai Masalah Lewat Dialog

Data penerbangan menunjukkan jet yang digunakan oleh Netanyahu terbang ke Neom.

Tidak ada kepastian secara resmi.

Pompeo singgah di Neom, pesisir Laut Merah wilayah Arab Saudi, dari Uni Emirat Arab sebagai bagian dari lawatannya ke Timur Tengah.

Di antara media Israel yang menurunkan berita tentang kunjungan PM Netanyahu adalah situs berita Ynet.

Dilaporkan pesawat jet membawa Netanyahu dan rombongan terbang dari Israel pada Minggu malam dan kembali mendarat di Israel pada Senin (24/11/2020) dini hari.

Surat kabar Haaretz melaporkan pergerakan pesawat jet Netanyanu terdeteksi sejumlah situs pelacak penerbangan.

Pesawat lepas landas pada Minggu malam dan mendarat di Neom, kemudian diparkir di sana selama sekitar dua jam. Pesawat yang sama kemudian terbang kembali ke Israel sesudah tengah malam.

Salah seorang penasihat Netanyahu, Topa Luk, tampak mengisyaratkan kunjungan tersebut memang terjadi namun sejauh ini belum ada konfirmasi resmi dari kedua negara.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini