Bill Gates Karantina di Mansion Bernilai Ratusan Miliar, Ini Deretan Fasilitas Mewahnya!!

Bill Gates Karantina di Mansion Bernilai Ratusan Miliar, Ini Deretan Fasilitas Mewahnya!! Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Selama karantina COVID-19, miliarder Bill Gates dan Melinda Gates menempati mansion di Medina, Washington yang menghadap langsung ke Danau Washington.

Asal tahu saja, mansion pengusaha di sektor teknologi itu sempat menjadi pusat perhatian karena kemewahan dan fasilitasnya, berdasarkan informasi yang Warta Ekonomi lansir dari Curbed Seattle, Selasa (24/11/2020).

Nah, dari berbagai fasilitas kemewahan, apa saya hal paling menonjol dari mansion mewah miliarder Bill Gates di Medina? Berikut ini informasi yang sudah WE rangkum!

Baca Juga: Gila! Elon Musk Tendang Bill Gates dari Kursi Orang Terkaya Kedua di Dunia!

Baca Juga: Begini Aktivitas Miliarder Teknologi Bill Gates di Tengah Pandemi, Gak Jauh Beda Sama Warganet

1. Punya 24 kamar mandi

10 kamar mandi merupakan kamar mandi di luar kamar. 14 lainnya tersebar di tujuh kamar tidur dalam properti jutaan dolar tersebut.

2. Biaya pembangunan 60 juta dolar AS

Untuk membangun mansion di tepi danau itu, Bill Gates membutuhkan waktu 7 tahun, serta biaya yang setara dengan Rp852,5 miliar.

3. Ada kolam renang luas

Tidak biasa, kolam renang di mansion Bill Gates berukuran 60x17 kaki (setara 94,8 meter persegi), lengkap dengan sistem musik bawah air. Di ruang gantinya terdapat empat pancuran dan dua bak mandi mewah.

Asal tahu saja, walau ada dinding kaca pemisah kolam dalam ruangan dan luar ruangan, terdapat sedikit ruang di bawahnya. Jadi, jika menyelam ke kolam renang itu, maka Anda bisa muncul di area teras mansion.

4. Properti di sekitarnya juga milik Gates

Tak cuma membeli kompleks senilai 60 juta dolar AS, Gates juga membeli sejumlah rumah di sekitarnya--yang bernilai hampir 14,4 juta dolar AS (sekitar Rp204,5 miliar).

5. Terdapat fasilitas kebugaran (gym)

Bukan fasilitas kebugaran biasa, melainkan gym dengan luas 2.500 kaki persegi; itu setara dengan 232 meter persegi. Di dalamnya ada ruang trampolin dengan langit-langit setinggi 20 kaki.

6. Ruang makan lebih besar dari apartemen satu kamar

Luas ruang makan Bill Gates mencapai 1.000 kaki persegi, mampu memuat sekitar 24 kursi.

7. Mansion memiliki sistem sensor pintar

Setiap tamu yang datang akan mendapat pin yang terhubung dengan sensor di tiap ruangan mansion Gates. Dengan sensor itu,suhu, musik, bahkan pencahayaan di dalam mansion akan berubah sesuai preferensi tiap tamu.

8. Pajak properti melampaui 1 juta dolar AS setahun

1 juta dolar AS setara dengan Rp14,2 miliar.

9. Punya aula 2.300 kaki persegi

Aula itu dapat menampung 150 orang untuk makan malam dan 200 orang untuk pesta yang tak membutuhkan kursi.

10. Di dalam rumah ada teater dan perpustakaan

Perpustakaannya seluas 2.100 kaki persegi, mencakup dua rak buku yang melingkar; sedangkan teaternya seluas 1.500 kaki persegi, berisi dua pulu kursi mewah dan sofa, serta mesin popcorn.

11. Ada sungai buatan

Di bagian luar mansion, Gates menyediakan sungai buatan dan muara yang penuh dengan salmon dari laut. Bahkan, di tepi danau dekat mansion terdapat pasir yang kabarnya berasal dari Hawaii.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini