Masih Covid-19, Pertamina Gandeng Tokopedia Berikan Tips Berjualan Sukses di Marketplace

Masih Covid-19, Pertamina Gandeng Tokopedia Berikan Tips Berjualan Sukses di Marketplace Foto: Tokopedia

Salah satu roadmap pembinaan yang ditekankan Program Kemitraan Pertamina kepada UMKM binaan dikala pandemi seperti saat ini adalah go digital. Dengan menerapkan pembinaan tersebut, pelaku UMKM tetap dapat menjangkau seluruh pelanggannya meski tidak berinteraksi secara langsung. Bahkan, dengan upaya go digital, jangkauan pemasaran produk pun bisa lebih luas lagi.

Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari mengatakan, salah satu penerapan pembinaan berbasis go digital ini adalah melalui pelatihan penggunaan marketplace sebagai media memasarkan produk.

"Saat ini, terutama di masa pandemi, marketplace menjadi media yang sangat efektif dalam menggaet pasar," kata Heppy dalam keterangan pers, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Jakarta Barat, Selatan, dan Timur

Pertamina melalui Program Kemitraan menggandeng salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia yakni Tokopedia. Dalam kerja sama ini, pihak Tokopedia memaparkan sejumlah tips dan trik sukses berjualan di lapak online tersebut. Sehingga bisa ramai pesanan dan mempertahankan pelanggan.

Sementara itu, Trainer Tokopedia, Iwan Amin Kurdi mengatakan, langkah pertama yang dapat dilakukan adalah menyiapkan nama toko. Nama toko bisa dipilih sesuai jenis barang yang nantinya akan dijual, atau nama apapun asalkan mudah diingat oleh pembeli.

Setelah itu, lengkapi informasi dasar toko untuk memudahkan saat bertransaksi. Seperti menambah alamat toko, mengatur layanan pengiriman, verifikasi toko, tambah rekening toko, atur informasi dan profil toko.

"Setelah seluruh informasi pribadi tersebut diinput, pemilik toko dapat mengaktifkan sejumlah pengaturan keamanan akun. Sehingga data tersebut dapat terjaga dan tidak khawatir akan dipersalahgunakan," kata Iwan, Selasa, (24/11/2020).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini