Agama Komjen Listyo Disoalkan, Sultan Priok Meradang: Emang Kenapa Kapolri Nonmuslim?

Agama Komjen Listyo Disoalkan, Sultan Priok Meradang: Emang Kenapa Kapolri Nonmuslim? Foto: Sindonews

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, ikut mengomentari terkait pergantian Kapolri terus menggelinding. Pasalnya, Jenderal Idham Azis tak lama lagi memasuki masa pansiun pada Januari 2021.

Bahkan, nama yang beredar adalah Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo menjadi yang paling besar kemungkinannya sebagai calon Kapolri. Baca Juga: Dua Kapolda Dicopot, Politikus PDIP Minta Kapolri Tegas Beri Sanksi Pidana

Namun sayangnya, ada suara-suara yang meyakini jalan Listyo untuk menggantikan Jenderal Idham Azis belum tentu berjalan mulus. Yakni karena Listyo adalah Non Muslim.

Menurut Politisi Nasdem, Polri merupakan instrumen negara untuk menjaga Kamtibmas, bukan lembaga dakwah yang pimpinannya jelas harus beragama Islam. Baca Juga: Akpol 1991, Fadil Resmi Jadi Kapolda Metro Jaya

“Menurut saya enggak masalah Kapolri non Muslim, selama kapabilitasnya bagus,” ujar Sahroni, seperti dilansir, Rakyat Merdeka. Selasa (24/11/2020).

Lebih lanjut, pria yang akrab dengan sebutan Sultan Tanjung Priok ini menyatakan, calon kapolri harus dari Jenderal Polri bintang 3. Bukan bintang dua.

“Wajib ke Komjen dulu, tidak serta merta lompat langsung jenderal,” ujarnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini