Pasar Saham Kebanjiran Modal Asing: BRI, Telkom, dan Bank Mandiri Paling Beruntung!

Pasar Saham Kebanjiran Modal Asing: BRI, Telkom, dan Bank Mandiri Paling Beruntung! Foto: Sufri Yuliardi

Ratusan miliar rupiah dana asing membanjiri pasar saham domestik sepanjang perdagangan hari ini, Selasa, 24 November 2020. Melansir dari RTI, nilai beli bersih yang terhimpun dalam sehari ini mencapai Rp124,01 miliar. Akumulasi beli itu setara dengan Rp1,18 triliun dalam sepekan.

Saham bluechip menjadi sasaran utama bagi investor untuk berbelanja saham pada awal-awal pekan ini. Dalam daftar saham top gainers, tiga saham teratas yang paling banyak dibeli adalah saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).  Baca Juga: Nasib 8 Perusahaan Sinar Mas Group, Konglomerasi Bisnis Milik Eka Tjipta Widjaja

Saham BRI membukukan nilai beli bersih paling besar dalam sehari ini, yakni mencapai Rp203,9 miliar. Alhasil, saham BRI menguat hingga 2,94% ke level Rp4.200 per saham pada penutupan sesi kedua. Baca Juga: Investor Asing Berbondong-Bondong Keruk Keuntungan di Pasar Saham!

Posisi kedua ditempati oleh saham Telkom dengan akumulasi beli mencapai Rp114,7 miliar. Dengan akumulasi beli sebesar itu, saham Telkom ditutup hijau dengan penguatan sebesar Rp3.350 per saham.

Saham Bank Mandiri menempati posisi ketiga teratas dengan capaian beli bersih sebesar Rp18,1 miliar. Pada penutupan sesi II, saham Bank Mandiri ditutup hijau sebesar 0,39% ke level Rp6.425 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini