Viral Anies Baca Buku How Democracies Die, PKS: Khazanah Ilmu Itu Begitu Luas

Viral Anies Baca Buku How Democracies Die, PKS: Khazanah Ilmu Itu Begitu Luas Foto: Viva

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah viral karena unggahan di akun media sosialnya soal dirinya yang tengah bersantai dengan membaca buku berjudul How Democracies Die. Unggahan foto Anies ini viral di media sosial.

Anies di akun Twitternya, @aniesbaswedan mengunggah foto tersebut pada Minggu kemarin, 22 November 2020. Mengenakan kemeja putih dengan bersarung, eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu santai sambil duduk di suatu ruangan. Dalam foto itu tampak kedua matanya tertuju fokus membaca buku yang dipegangnya.

"Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi," tulis Anies di akun Twitternya.

Baca Juga: How Democracies Dies: Langkah Satire Anies Baswedan, tapi...

Terkait itu, Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS, Dedi Supriyadi, menangkap makna foto Anies unggah foto tersebut. Ia menekankan Anies hanya menyuguhkan banyak buku yang bisa jadi khazanah ilmu. Namun, Dedi meminta unggahan foto Anies tak usah meluas dan dipolitisir.

"Cuma jadi reminder saja bahwa khasanah ilmu itu begitu luas. Banyak hal dari banyak pakar bisa menjadi masukan buat kita," kata Dedi.

Di Twitter, How Democracies Die menduduki trending topik. Sudah lebih dari 28 ribu netizen yang memberikan like terhadap cuitan Anies dengan foto tersebut.

Berbagai komentar netizen pun beragam. Mulai ada yang menyindir Anies sebagai kepala daerah yang banyak persoalan seperti tingginya kasus Covid-19 dan banjir. Bahkan ada meme lucu dari netizen dengan mengedit gambar aktivis media sosial Permardi Arya alias Abu Janda dengan membaca buku. 

Ada juga netizen yang memberikan komentar dukungan terhadap Anies. Unggahan foto oleh Anies itu sebagai kode keras terhadap era pemerintahan saat ini. Sebab, pemerintah pusat dengan Anies sering berseberangan.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini