Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia, Begini Reaksi Elon Musk Lihat Pergerakan Saham Tesla

Jadi Orang Terkaya Kedua Dunia, Begini Reaksi Elon Musk Lihat Pergerakan Saham Tesla Foto: Reuters/Stephen Lam

Perjalanan Elon Musk hingga mendapatkan peringkat orang terkaya kedua dunia terus berlanjut. Hingga kini, kekayaan bersih CEO Tesla itu melonjak karena saham perusahaan mobil listriknya mencapai rekor tertinggi.

Hal itu berdampak pula pada meningkatnya kekayaan bersih Musk menjadi USD127,9 miliar atau setara dengan Rp1.821 triliun, menurut indeks Bloomberg Billionaires.

Selama beberapa jam yang menempatkannya sedikit di atas pendiri Microsoft Bill Gates, kini kekayaan keduanya terikat pada USD128 miliar. Dilansir dari CNN Business di Jakarta, Selasa (24/11/2020) kekayaan Musk yang terkait langsung dengan Tesla sebesar 20 persen itu menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang luar biasa bagi Musk.

Baca Juga: Gila! Elon Musk Tendang Bill Gates dari Kursi Orang Terkaya Kedua di Dunia!

Sejauh ini pada tahun 2020, saham Tesla telah melonjak hampir 524%, membantu Musk menambahkan lebih dari sekitar USD100 miliar ke kekayaannya. Lebih dari siapa pun dalam daftar kaya global Bloomberg.

Kalau bukan karena filantropi, mungkin Gates akan menjadi miliarder yang lebih besar lagi. Sebagaimana diketahui, telah bertahun-tahun Gates dan istrinya, Melinda Gates, terkenal berjanji untuk menyumbangkan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal.

Selain Tesla, Musk masih memiliki SpaceX, perusahaan eksplorasi luar angkasa yang baru-baru ini memulai misi penting dengan NASA. Beberapa orang percaya masih ada ruang untuk Musk yang fokus menjalankan perusahaannya yang bagus. Terlebih, minggu lalu, Tesla diterima di S&P 500, mencatatkan pencapaian lain dari Musk.

Untuk diketahui, saham Tesla melonjak 6,6% pada hari Senin, ditutup ke level tertinggi sepanjang masa di USD521,9 per saham. Musk juga sama terkejutnya dengan banyak orang di dunia, saat seseorang pengguna Twitter menunjukkan pergerakan saham Tesla pada hari Senin, ia menjawab hanya dengan satu kata: "Wow."

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini