Terungkap, Erick Thohir Emban Tugas Khususnya dalam UU Cipta Kerja

Terungkap, Erick Thohir Emban Tugas Khususnya dalam UU Cipta Kerja Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku mendapatkan tugas khusus yang diemban kementeriannya terkait Undang-undang atau UU Cipta Kerja.

Tugas khusus tersebut yakni terkait kerja sama dengan lembaga pendidikan untuk melakukan riset dan inovasi, yang saat ini sedang berjalan.

"Dalam UU Cipta kerja, Kementerian BUMN diberikan penugasan khusus oleh pemerintah untuk bekerja sama dengan lembaga pendidikan dalam rangka melakukan riset dan inovasi," kata Erick dalam Economic Outlook 2021: Manfaat UU Cipta Kerja Bagi Dunia Usaha, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Buka-bukaan Alasan Tak Beli Vaksin Covid-19 Pfizer dan Moderna

Sebagai contoh, Erick mengatakan pengembangan vaksin Merah Putih yang merupakan kerja sama beberapa lembaga.

Lembaga dimaksud yakni, PT Bio Farma (Persero), Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Universitas Gadjah Mada (UGM).

"Serta pengembangan proyek EV (electric vehicle) battery yang merupakan kerja sama Pertamina, PLN, dan Inalum. Kami juga melibatkan lembaga pendidikan dalam negeri seperti ITB dan Universitas Sebelas Maret," kata Erick.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini