Erick Thohir Jamin Kerahasiaan Data Vaksinasi Masyarakat

Erick Thohir Jamin Kerahasiaan Data Vaksinasi Masyarakat Foto: Sufri Yuliardi

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa rencana vaksinasi Covid-19 tengah dipersiapkan pemerintah. Nantinya, pemerintah akan menggunakan sistem data terpusat dalam melakukan vaksinasi tersebut.

Terdapat dua BUMN yang akan terlibat dalam vaksinasi ini, yaitu PT Telkom Indonesia dan PT Bio Farma. Dia menjamin, data yang digunakan sebagai dasar vaksinasi ialah milik pemerintah dan tidak ada campur tangan pihak lain.

"Kembali saya tekankan, data ini milik pemerintah. Kami dari BUMN, Telkom, Bio Farma, sebagai agregator saja untuk menjaga agar data terekam dengan baik. Jadi ini bukan milik kita, ini milik pemerintah," kata Erick dalam webinar, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga: Terungkap, Erick Thohir Emban Tugas Khususnya dalam UU Cipta Kerja

Erick menuturkan, data-data tersebut akan dijamin kerahasiaannya. Data pribadi tidak bisa dijadikan domain publik atau dimiliki perusahaan tertentu, termasuk BUMN. Oleh karenanya, pihaknya berkomitmen untuk menjaga kerahasian data tersebut.

"Yang namanya data pribadi itu tidak bisa jadi domain publik atau milik sebuah perusahaan, maka dari itu kerahasiaannya kita jaga sejak awal, karena itu saya tekankan kita bantu, dan data milik pemerintah," tuturnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini