Kok Bisa Begini! Jutaan Orang Sambut Habib Rizeq, Tapi Pakar Bilang Belum Ada yang Covid

Kok Bisa Begini! Jutaan Orang Sambut Habib Rizeq, Tapi Pakar Bilang Belum Ada yang Covid Foto: Antara/Muhammad Iqbal/aww.

Pakar Epidemiolog FKM Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono mengatakan hingga saat ini belum ada laporan positif Covid-19 dari jutaan orang yang menyambut kepulangan Habib Rizieq SHihab di Bandara Soekarno-Hatta.

Diketahui juga, berdasarkan data yang dia miliki, belum ada laporan kasus positif Covid-19 akibat kerumunan dalam jumlah banyak yang terjadi di Petamburan, Tebet, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Baca Juga: 4 Tips Sederhana Bentengi Diri dari Covid-19 Saat Musim Hujan Tiba

“Menurut FKM-UI dari data yang ada belum ditemukan klaster akibat kerumunan di Petamburan dan Tebet. Kenaikan kasus di Jakarta lebih mungkin terjadi akibat dampak libur panjang,” ujarnya, kepada wartawan, Selasa (24/11/2020). Baca Juga: "Pak Jokowi, Mending Bapak Fokus Urus Negara, Habib Rizieq Biar Diurus Nikita Mirzani"

Lanjutnya, ia juga membantah Satgas Penanganan Covid-19 yang menyebut muncul klaster penularan virus corona di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat.

Ia menyebut tidak ada klaster Petamburan meskipun terjadi kerumunan pada saat penjemputan HRS di Bandara Soetta, Maulid Nabi di Petamburan dan Tebet beberapa waktu lalu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini