Selalu Moncer di Segala Bidang, Ini Rahasia Sukses Raditya Dika

Selalu Moncer di Segala Bidang, Ini Rahasia Sukses Raditya Dika Foto: (Foto: Instagram/@raditya_dika)

Dika Angkasaputra Moerwani Nasution atau yang lebih dikenal dengan Raditya Dika hari ini dikenal sebagai seorang Youtuber, Content Creator, penulis buku sekaligus pembuat film. Dari banyaknya lini kreatif yang dimasuki seorang Raditya Dika, faktanya hingga hari ini nama Raditya Dika terus berkibar. Lantas, apa sih rahasianya?

Mengutip dari Channel YouTube Helmy Yahya Berbicara di Jakarta, Rabu (25/11/2020) ternyata Raditya Dika hobi membaca sejak 4 SD. Sejak itu pula ia mulai membuat cerita komedi dan membagikan kepada teman-temannya. Bagi Radit, ia senang melihat teman-temannya tertawa membaca tulisannya.

Baca Juga: Rahasia Dapur Membangun Bisnis Ala Afrig Wasiso

Meski orang tuanya seorang scientist, Radit yang bekerja di bidang kreatif juga 'kecipratan' ilmu scientific yang dimiliki orang tuanya. Radit mengaku ia cukup disiplin dalam menganalisa konten seperti apa yang diminati audience.

Selain itu, Radit menyukai sistem olah data. Sebagai contoh, saat ia masih menggarap Malam Minggu Miko, Radit membuat serial tersebut secara teliti. Ia membuat karakternya pun sesuai dengan data dan melakukan deep research sehingga mendapatkan peran kunci serta karakter apa yang berimplikasi ke dalam cerita.

Prinsip Radit sejak dulu hingga hari ini hanya satu; apabila tak bisa menjadi yang terbaik, jadilah yang paling beda. Hal itu juga yang mendorong Raditya Dika membuat judul buku yang unik yang diambil dari nama hewan, seperti Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus dan Koala Kumal.

"Dengan berbeda, kita tak perlu bersaing dengan banyak orang karena kita sendirian," ujar Raditya Dika.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini