Massa Berbagai Daerah Ramai-ramai Tolak Habib Rizieq, Gak Nyangka Titah Polri Seperti Ini

Massa Berbagai Daerah Ramai-ramai Tolak Habib Rizieq, Gak Nyangka Titah Polri Seperti Ini Foto: Antara/Asep Fathulrahman

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Awi Setiyono menanggapi perihal sejumlah aksi massa yang menolak, kehadiran imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq menyusul rencana safari dakwah di berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Awi, pihaknya menyerahkan kepada jajaran kepolisian di wilayah masing-masing untuk dapat menyikapi aksi massa tersebut.

"Jadi kalau dinamika-dinamika yang ada di lapangan tentunya para Kepala satuan Wilayah, Kapolda, Kapolres itu kemudian akan menyikapi hal tersebut," kata Awi di Mabes Polri, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Habib Rizieq Berpeluang Kuat Nyapres 2024, Elektabilitas Prabowo Cs Terancam

Awi menjelaskan, jajaran kepolisian di setiap wilayah memiliki fungsi dan peran masing-masing untuk melihat situasi dilapangan. Karena itu semua pimpinan kepolisian di daerah tahu langkah yang seharusnya diambil.

"Kami dorong untuk pimpinan wilayah untuk memberikan penilaian sendiri, punishment, kapan dia harus preemtif, kapan dia harus preventif, kapan harus operasi penegakkan hukum," ujarnya.

Namun, pastinya Polri telah memberikan pedoman dalam penanganan kerumunan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

"Tataran sudah ada, Undang-Undang sudah jelas, sampai Perda, termasuk kita juga mempertimbangkan kearifan lokal," tandasnya.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini