Masih Ingat Janji Prabowo? Ancam Anggota Gerindra yang Korupsi Bakal Diseret ke Bui

Masih Ingat Janji Prabowo? Ancam Anggota Gerindra yang Korupsi Bakal Diseret ke Bui Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap ekspor benur lobster, Kamis (26/11).

Terkait itu, publik pun teringat janji Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ayng dalam debat Pilpres 2019, yang didampingi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai cawapres berjanji membawa sendiri kader Gerindra ke penjara apabila divonis bersalah korupsi. Baca Juga: Edhy Prabowo Diringkus KPK, Netizen Nyentil: Are You Sleeping, Fadli Zon?

Diketahui, janji manis itu merupakan jawaban atas pertanyaan Jokowi tentang Partai Gerindra merupakan paryai paling banyak mencalonkan mantan koruptor pada Pemilu 2019 berdasarkan data Indonesia Corruption Watch (ICW). Baca Juga: Polri Bantah Nama Listyo Sigit Prabowo Terseret dalam Kasus Djoko Tjandra

"Menurut ICW, partai yang Bapak (Prabowo) pimpin termasuk yang paling banyak mencalonkan mantan koruptor atau mantan napi korupsi. Yang saya tahu, caleg itu yang tanda tangan adalah ketua umumnya, berarti Pak Prabowo yang tanda tangan," kata Jokowi saat itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini