Pasar Saham Gembira Ria, Investor Ramai-Ramai Merapat ke Telkom

Pasar Saham Gembira Ria, Investor Ramai-Ramai Merapat ke Telkom Foto: Kementan.

Pasar modal domestik yang sempat memerah berakhir dengan cerah ceria pada penutupan sesi pertama, Kamis, 26 November 2020. Menutup siang ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terapresiasi 0,70% ke level 5.718,73.

Derasnya arus modal asing menjadi faktor penguatan IHSG. Dilansir dari RTI, investor membukukan nilai beli bersih sebesar Rp193,77 miliar. Nilai tersebut setara dengan net buy Rp627,52 miliar dalam sepekan. Baca Juga: Dolar AS Keok Lawan Rupiah, Semua Itu Berkat Menteri Sri Mulyani Lho!

Saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjadi yang paling banyak dituju oleh investor. Saham telekomunikasi milik pemerintah itu membukukan net buy tertinggi sampai dengan jeda siang, yakni mencapai Rp3017,4 miliar. Banyak dibeli asing, saham Telkom pun ditutup hijau 3,96% ke level Rp3.410 per saham. Baca Juga: IHSG Perkasa 0,70% pada Penutupan Sesi I

Selain Telkom, investor juga ramai berburu saham BUMN lainnya, yakni PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Meski tak sebesar Telkom, akumulasi beli bersih Bank Mandiri menjadi yang kedua terbesar per siang ini, yaitu mencapai Rp46,1 miliar. Saham Bank Mandiri ditutup hijau dengan apresiasi 1,15% ke level Rp6.600 per saham.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini