Makin Kencang! Pentolan KAMI Kembali Beraksi, Gatot Lantang Bersuara Pemerintah Gagal

Makin Kencang! Pentolan KAMI Kembali Beraksi, Gatot Lantang Bersuara Pemerintah Gagal Foto: ANTARA FOTO

Presidium  Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Gatot Nurmantyo, kembali mengeluarkan pernyataan bahwa pemerintah gagal telah gagal dalam mengatasi permasalahan, khususnya pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi.

"Pandemi Covid-19 hingga bulan November 2020 di Indonesia belum mereda bahkan belum ada tanda akan berakhir," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (26/11/2020). Baca Juga: Duh, Pak Gatot Nurmantyo! Anda Buat Bingung Saja

Lanjutnya, ia juga mencermati sikap pemerintah yang tidak melaksanakan UU 6/2018tentang Kekarantinaan Kesehatan secara konsekwen, terutama tidak segera dibuatnya peraturan pemerintah tentang UU tersebut. Baca Juga: Lagi Jaga Positioning Politik, Gatot Jaga Jarak dengan Pemerintah

"Dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 terkesan tidak adanya rencana aksi yang jelas dan sistematis, dan pemerintah tidak menggerakkan roda birokrasi secara sistemik dan fungsional sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," katanya.

"Penunjukan beberapa menteri sebagai penanggung jawab/koordinator penanggulangan Covid-19 menunjukkan tata kerja yang tumpang tindih dan lemahnya manajemen penanggulangan krisis," imbuh dia.

Lebih lanjut, mantan Panglima TNI itu mengatakan pemerintah tidak bersungguh-sungguh mengedepankan penanggulangan masalah kesehatan karena mementingkan stimulus ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini