Startup Studio Tahap Pertama Jaring 20 Finalis Startup

Startup Studio Tahap Pertama Jaring 20 Finalis Startup Foto: Unsplash/Rawpixel

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan 20 finalis yang lolos dalam program inkubasi untuk perusahaan rintisan, yakni Startup Studio.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, dalam rangka mendukung pertumbuhan aspek bisnis digital, salah satu upaya yang dilakukan Kemenkominfo adalah menjalankan tiga program pembinaan dan fasilitasi dengan target startup yang berbeda.

Adapun tiga program tersebut antara lain Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Next Indonesia Unicorn (NextICorn), dan Startup Studio Indonesia.

Baca Juga: Layanan Blockchain China Kembali Tambah Tiga Kerangka Blockchain Baru

"Hari ini rangkaian Startup Studio Indonesia batch pertama telah mencapai tahap akhir, yaitu milestone day," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (27/11/2020).

Menurut Semuel, dalam 51 hari telah ada 360 sesi coaching yang difasilitasi oleh 80 coach, yang merupakan founder startup dan ahli teknologi. Pekan lalu, Tim Kemenkominfo telah melakukan beberapa FGD untuk memetakan kebutuhan jejaring dari 20 finalis startup kepada kementerian dan lembaga terkait.

"Kami percaya inovasi yang dikembangkan oleh para founder ini akan dapat membawa dampak baik yang masif jika dapat dikolaborasikan dengan pihak-pihak strategis," jelasnya.

Lebih lanjut Semuel berharap dalam milestone day tersebut, masyarakat yang menyaksikan dapat ikut menyebarkan kabar baik dari inovasi yang para founder ciptakan, atau bahkan ikut mendukung pengembangan yang dirintis.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini