Keren! Dulu Hanya Anak Pemalu, Pengusaha Muslim Ini Akhirnya Sukses Jadi Miliarder

Keren! Dulu Hanya Anak Pemalu, Pengusaha Muslim Ini Akhirnya Sukses Jadi Miliarder Foto: Twitter/adnanebrahim

Adnan Ebrahim, salah satu pengusaha muslim yang masih muda. Saat diwawancara, ia mengaku sudah kagum dengan internet sejak dulu. Bahkan, sejak kecil ia sudah berani menjual gelang plastik di situs eBay. Jiwa berbisnisnya muncul secara alamiah.

Hari ini, Adnan Ebrahim tinggal di Inggris dan telah sukses menjadi pengusaha teknologi di Inggris. Ia mendirikan situs Car Throttle, komunitas internet untuk penggemar mobil dari kamarnya.

Baca Juga: Salah Sasaran! Miliarder Ini 'Niat' Gulingkan Investasi Warren Buffett

Dalam percakapannya untuk program A Million by 30 atau meraih 1 juta poundsterling (Rp19 miliar) di usia 30 tahun di BBC, ia mengatakan untuk pertama kalinya ia melihat potensi mencari uang lewat internet adalah melalui menjual gelang plastik ke teman-teman sekolahnya pada 2005-2006. Adnan mengatakan penjualan di eBay puluhan kali lebih banyak dibandingkan jualan langsung.

"Saya mulai buat lelang pertama gelang-gelang ini dari rumah. Saya sempat minta ibu saya untuk ke toko dan membeli sebanyak mungkin," ujarnya.

Penghasilannya ia katakan cukup banyak untuk ukuran anak sekolah. Pada usia 16, Adnan mulai membuat blog namun ia gagal dalam jualan iPod.

"Saya rugi cukup banyak, sampai 2.000 poundsterling...ternyata ada penjual yang palsu," katanya.

Hingga akhirnya ia mulai menulis blog dan mendatangkan lebih banyak penghasilan. Ia merupakan seorang penggemar mobil dan mulai menulis berbagai hal tentang mobil. Namun, ia tetap menyukai berjualan online sambil menulis blog. Adnan mengaku malu kalau sampai keluarga atau teman-temannya mengetahui hal itu.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini