Enak Banget! Jeff Bezos Siapkan Rp7 Triliun untuk Bonus Natal Karyawan

Enak Banget! Jeff Bezos Siapkan Rp7 Triliun untuk Bonus Natal Karyawan Foto: Getty Image

Perusahaan milik Jeff Bezos, Amazon dikabarkan bakal merogoh kocek sebesar USD500 juta atau setara dengan Rp7 triliun untuk bonus karyawan yang bekerja saat Natal, terhitung pada 1-31 Desember 2020 nanti.

"Saat kami memasuki puncak musim liburan, kami ingin membagikan penghargaan kami melalui bonus penghargaan khusus lainnya, dengan total lebih dari USD500 juta untuk karyawan lini depan kami," ujar Wakil Presiden Senior Amazon Worldwide Operations, Dave Clark.

Dilansir dari BBC International di Jakarta, Jumat (27/11/2020) bonus ini tak hanya akan dirasakan pekerja gudang penuh waktu di Amerika tetapi juga di Inggris. Adapun masing-masing pegawai akan mendapatkan sekitar 300 poundsterling dan 150 poundsterling untuk staf paruh waktu.

Baca Juga: UMKM AS Meringis: Bisa Gak Jeff Bezos Libur Sehari Aja?

Perusahaan yang dirintis Bezos sejak tahun 1995 ini memberikan bonus sebagai rasa terima kasih kepada para pegawai yang telah bekerja selama pandemi Covid-19. Terlebih, permintaan Amazon terus melonjak menjelang Natal.

Meski Amazon banyak diprotes karena banyak pegawai terkonfirmasi Covid-19, namun Amazon mengatakan telah menambah tempat cuci tangan dan langkah-langkah keamanan lainnya.

Sebagaimana diketahui, Amazon makin moncer di tengah pandemi Covid-19. Hal ini berkat penguncian yang memaksa orang-orang berbelanja dari rumah sehingga laba perusahaan mencapai rekor USD6,3 miliar (Rp88 triliun). Angka tersebut hampir tiga kali lipat dari total tahun lalu.

Berkat itupula kekayaan Bezos melonjak tajam hingga pernah mencapai USD200 miliar (Rp2.882 triliun).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini