Apa Itu Posts dan Pages SEO?

Apa Itu Posts dan Pages SEO? Foto: Unsplash/Campaign Creators

Pengoptimalan mesin telusur (SEO) berpotensi untuk mendatangkan trafik organik dalam jumlah yang besar ke situs web Anda berdasarkan audiens yang sudah ditargetkan sebelumnya.

Meskipun banyak dari prinsip dasar SEO yang tetap sama penggunaannya di berbagai jenis halaman situs web, tetap masih ada perbedaan cara dalam melakukan praktik SEO di seluruh jenis halaman web. Terutama, postingan dan halaman situs perlu dioptimalkan secara berbeda dari halaman beranda dan sejenisnya. Untuk itu, Anda perlu memahami pentingnya mengoptimalkan postingan dan halaman situs agar memiliki peringkat yang baik di halaman pencarian. Simak artikel berikut yang akan mengulas seputar posts and pages (halaman) untuk SEO.

Baca Juga: Apa Itu Homepage SEO?

Apa Itu Posts dan Pages?

Tentu saja, "situs web" adalah ide yang abstrak sehingga apa yang kami anggap sebagai situs web sebenarnya adalah kumpulan dari halaman individual yang terorganisasi. Meskipun otoritas domain secara keseluruhan dari sebuah situs dapat memengaruhi peringkat, Google dan mesin pencarian lainnya masih melakukan ranking pada halaman individual daripada sebuah situs web secara keseluruhan.

Untuk itu, "pages atau laman situs web" mengacu pada laman yang paling sering Anda lihat di situs web bisnis apa pun, meliputi laman beranda, tentang, karier, dan kemampuan adalah contoh laman yang umum. Halaman produk juga bisa masuk dalam kategori ini.

Sebaliknya, "postingan blog" adalah satu halaman yang berisi konten teks dalam gaya artikel. Postingan blog tentu saja dapat berisi video dan gambar, dan hal-hal ini dapat memengaruhi peringkat pencarian, tetapi teks tetap menjadi pendorong utama SEO.

Google dan mesin pencari lain tidak benar-benar menilai laman situs web dan entri blog dengan cara yang berbeda. Sebaliknya, perbedaan dalam cara orang menggunakan halaman ini, dan cara pembuatannya, berkontribusi pada perbedaan dalam menentukan peringkat pencarian.

Perbedaan utama antara halaman situs web dengan posting blog meliputi:

• Orang-orang mengunjungi halaman situs web untuk mendapatkan informasi tentang sebuah perusahaan. Orang-orang mengunjungi postingan blog untuk mendapatkan informasi tentang suatu topik.

• Halaman situs web lebih cenderung tetap konstan, sedangkan postingan blog diterbitkan secara berkelanjutan.

• Halaman situs web lebih cenderung memperoleh link daripada postingan blog karena itu adalah tempat alami bagi penaut untuk mengirim trafik.

Perbedaan ini berkontribusi pada tren sederhana mana yang dapat menentukan peringkat pencarian dan yang tidak:

• Halaman situs web lebih cenderung diberi peringkat pencarian untuk head keyword daripada long-tail keyword.

• Posting blog lebih cenderung diberi peringkat untuk long-tail keyword daripada head keyword.

Mengapa Harus Ada Posts dan Pages?

Mungkin alasan yang paling penting mengapa ada dua jenis konten utama adalah waktu karena dengan adanya informasi, waktu menjadi sangat penting. Itulah mengapa Anda perlu memiliki konten yang ada di situs Anda untuk selamanya dan harus ditambahkan secara berkala. Segala sesuatu yang lain datang sebagai konsekuensi dan berkaitan dengan cara Anda dalam mengatur konten sesuai dengan tujuannya.

Ada penjelasan lain terkait asal WordPress sebagai platform blogging. Dengan blog, Anda perlu memposting berita secara berkala dan itulah alasan utama Anda membuat blog. Bahkan sekarang, ketika WordPress digunakan untuk membangun situs web dari semua jenis dan ukuran, pengaturan WordPress yang pertama adalah apakah halaman beranda menampilkan halaman statis atau posting terbaru, itu adalah pilihan Anda.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini